Nur Chayati Kembali Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan
pemerintah

Oleh TIM REDAKSI 06 Des 2017, 12:31:36 WIBPemerintahan

Nur Chayati Kembali Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Anggota DPR/MPR RI Nur Chayati,SH saat sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Bandar Lampung


Sosialisasi Empat Pilar Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) RI kembali digelar. Kali ini, sosialisasi dilakukan oleh Anggota DPR/MPR RI, Nur Chayati, SH di Kota Bandar Lampung Provinsi Lampung, 22 September 2017.

Kepada para peserta, anggota DPR RI Fraksi PKB tersebut mengatakan, empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika itu tidak boleh sekadar dihapalkan, tetapi harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Nilai Pancasila sejalan dengan nilai agama apa pun, terutama Islam. Karena itu, diharapkan masyarakat tidak menilai orang Islam yang taat menjalankan ibadahnya sebagai orang yang radikal. Sebagai wujud Bhinneka Tunggal Ika, penganut agama apa pun harus saling menghormati satu sama lain,” tambahnya.

Sementara itu, untuk penerapan sila ke-dua, Mbak Nur –sapaan akrabnya- mengingatkan untuk saling tolong menolong dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut juga terkait dengan sila ke tiga tentang persatuan Indonesia, bahwa sebagai keturunan sebangsa hendalnya saling bergotong royong tanpa melihat latar belakang suku, agama, social dan sebagainya.

Lanjut ke sila ke-tiga “Persatuan Indonesia”, Yandri merasa pengamalan sila ini sudah kian tergerus. Contoh kecilnya, dia semakin jarang melihat warga melakukan gotong royong.

Lebih lanjut, dihadapan lebih dari 150 peserta sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa, Nur Chayati, SH mengingatkan untuk saling menghargai perbedaan pendapat. Semua lapisan masyarakat bebas berpendapat sebagai perwujudan Pancasila sila ke-4 serta untuk mencapai keadilan social sebagimana sila ke-5.

Tak hanya itu, dia juga mengajak para mahasiswa untuk mengamalkan isi-isi yang terkandung di UUD 1945. Sebab, semua hal tentang menjadi warga negara yang baik tercantum di dalamnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • aulia salsabilla

    Memalukan..!!! ???????????? Pemimpin ygga baik bagi msyrkatny,Hrs ganti pemimpin yg ...

    View Article
  • aulia salsabilla

    Memaluka ...

    View Article
  • Bikin malu aja tu potong peler itu biar tahu enak nya

    Potong aja tuh peler lasito biar tahu gimana rasanya ...

    View Article
  • Devanka adisalim

    Habis rumputnya hijau bgt sih ...

    View Article