Nunik Sambut Hangat Kedatangan Rombongan Petugas Coklit

Oleh TIM REDAKSI 21 Jan 2018, 01:52:01 WIBDaerah

Nunik Sambut Hangat Kedatangan Rombongan Petugas Coklit

Nunik Sambut Hangat Kedatangan Rombongan Petugas Coklit. (20/01)


Simaknews.com, Lampung Timur - Bupati Lampung Timur Hj. Chusnunia Chalim menerima  kedatangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Timur, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung, dan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Lampung Timur. Panwascam Kecamatan Waway Karya, PPK(Panitia Pemungutan Kecamatan)PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa Karang Anom Dan Petugas Pemutahiran Data Pilih Desa Karang Anom (20/01/2018).

Kedatangan rombongan ini untuk memulai kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) guna memutakhirkan data Pilgub Lampung tahun 2018. Bupati Lampung Timur merupakan orang pertama yang didata oleh PPDP dan didampingi PPS, PPK, dan KPU Provinsi Dan KPU Kabupaten, Panwascam Dan PPL Desa Karang Anom. 

Ibu Handi Mulya Ningsih sebagai Komisioner KPU Provinsi Yang membidangai Sidalih menyatakan coklit  dilaksanakan untuk mengantisipasi masalah data pemilih yang selalu menjadi sorotan. Bupati Lampung Timur Hj. Chusnunia Chalim atau yang sering di sapa Mbak Nunik itu menyambut hangat rombongan KPU Provinsi Lampung Dan Rombongan KPU  Kabupaten dalam mendata keluarga besarnya. 

Bupati mengharapkan agar KPU sebagai penyelenggara pemilu dapat melaksanakan tahapan tahapan pemilu sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

"Kita selalu mendukung KPU dalam melakukan pendataan pemilih. Semoga petugas KPU dapat bekerja maksimal sesuai tahapan pemilu yang telah ditetapkan," ujar Mbak Nunik

Ibu Handi Mulya Ningsih menyampaikan data pemilih diserahkan ke petugas pemutakhiran.setelah itu Di Rekap Oleh PPS Desa Karang Anom.  "Kami terjunkan petugas yang langsung datang ke rumah mencocokkan data pemilih yang dipegang," ucapnya. 

Dijelaskan, cara kerja coklit yakni petugas membawa formulir saat mengunjungi calon pemilih. Kalau data data yang diisikan ke formulir sudah sesuai, lalu dicentang. Kalau salah dibetulkan. Kalau belum masuk didaftar, dimasukkan kalaw ganda dihapus. Lalu ketika selesai di tempel stiker di rumah pemilih sebagai tanda sudah Dilakukan Pencoklitan. (Ruli)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • International School in Jakarta

    Kalau di sekolah internasional kami, persiapan Jambore se Jakarta juga sama matangnya ...

    View Article
  • sekolah terbaik di Bandung

    Wah, saya terinspirasi dengan berita ini. Semoga ditempat saya mengajar, di salah satu ...

    View Article
  • assignment writing help

    The card that you share in this article is looking so wonderful and full of ...

    View Article
  • essay writing help

    There are some of the best reasons of the moving thing. There are some of the ...

    View Article