Nongkrong di Caffe Smart, Pemuda Adiluhur, Jabung, Diskusi Bangun Desa

Oleh Tedi 14 Sep 2017, 12:33:10 WIBKomunitas

Nongkrong di Caffe Smart, Pemuda Adiluhur, Jabung, Diskusi Bangun Desa

Caffe Smart, tempatnya para pemuda karang taruna Desa Adiluhur Kecamatan Jabung melakukan diskusi


Simaknews.com, Jabung – Tidak adanya peran dan dukungan  dari  masyarakat, kemajuan suatu daerah sangat sulit diwujudkan. Ibarat peribahasa “Satu batang lidi akan mudah dipatahkan, namun jika seribu batang lidi disatukan tentu akan menjadi kokoh dan kuat”. Artinya, jika seluruh elemen bersatu padu bekerjasama, tentu tidak mustahil usaha untuk memajukan suatu daerah akan mudah tercapai.

Alasan itulah yang menjadi dasar Pemuda Desa Adi Luhur mengadakan acara silaturahmi dengan pemuda pemudi karang taruna dengan tujuan untuk menghidupkan kembali karang taruna dan silaturahmi antar pemuda Desa Adi Luhur.

Acara ini diselenggarakan di Caffe Smart Adi Luhur Jabung, Lampung timur, Selasa (13/09/2017). Acara ini dikoordinasikan oleh Kepala Desa Adi Luhur untuk mengumpulkan seluruh pemuda dalam forum silaturahmi pemuda Desa Adi Luhur ini.

Selain untuk mendongkrak kepengurusan karang taruna yang vakum beberapa tahun terakhir ini kegiatan tersebut juga digelar untuk musyawarah menghadapi hari ulang tahun Desa Adi Luhur yang ke-10 yang rencananya akan digelar awal bulan Oktober 2017.

Dalam sambutannya Edi Sunaryo, Ketua Karang Taruna Tunas Muda menyampaikan kekuranganya. Selama menjabat posisi ketua sudah berjalan 3 tahun, namun belum pernah melakukan kegiatan. Sehingga pada kesempatan itu, ia mengharapkan agar pemuda mulai mengadakan
kegiatan.

"Karang Taruna Tunas Muda harus segera diadakan dongkrakan atau pembaruan sturktur kepengurusan karena banyak yang sudah merantau, dan dalam praktiknya saya menyarankan agar jangan ada iri antar anggota dan mengerjakan tanggung jawab masing masing, segala sesuatu harus diselesaikan dengan jalan musyawarah dan tidak ngomong dibelakang", pungkasnya dengan penuh harap.

Mustofa Umarella sebagai salah satu perwakilan karang taruna mengharapkan bimbingan Kepala Desa dan seluruh aparatur pemerintahan Adi Luhur, agar kegiatan-kegiatan yang digagas para pemuda karang taruna dapat berjalan dengan baik.

“Kami juga mengucapkan terima kasih karena selalu dilibatkan dalam setiap kegiatan Desa, demi kemajuan Desa Adi Luhur mari kita bekerja bersama", tegasnya.

Kepala Desa Adi Luhur Agus Pujianto, S.P menanggapinya dengan positif. Ia berharap agar  pemuda terus berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan. Kepala Desa juga berharap pemuda adakan kegiatan silaturahmi agar tidak terkotak-kotak, dan naungan yang paling tepat dengan dihidupkannya kembali karang taruna.

"Menghadapi Hari Ulang Tahun Desa Adi Luhur yang ke-10, nantinya semua kegiatan kami serahkan sepenuhnya ke Karang Taruna untuk mengkonsep dan menjalankan kegiatan tersebut, sekedar informasi DD/ADD itu sangat luar biasa besar porsinya untuk pemberdayaan, kami berharap kedepan tahun 2018 Karang Taruna bisa menyerap anggaran tersebut", paparnya saat memberikan sambutan. (Zulyan)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Poe Dameron The Last Jedi Jacket

    Thanks a lot for the kind of perfect topic I have not a lot of information about ...

    View Article
  • Eka octalia

    Thanks Simaknews.com .. semakin Jaya ...

    View Article
  • Justice League Jacket in Cheap Price

    Thanks for sharing this wonderful information. I definitely need to inform you that I ...

    View Article