Musyawarah Persiapan Nadran Atau Tasyakur Laut Yang Ke 35

Oleh 07 Feb 2017, 23:55:28 WIBDesa

Musyawarah Persiapan Nadran Atau Tasyakur Laut Yang Ke 35

Dinas Perikanan dan Peternakan dan Dinas Pariwisata adakan musyawarah


SIMAKNEWS - Dinas Perikanan dan Peternakan dan Dinas Pariwisata adakan musyawarah untuk pelaksanaan Nadran yang ke -35. Acara yang dihadiri oleh Yudinal; Dinas Perikanan dan Peternakan, Ahmad Muhidi; Kepala Dinas Pariwisata, Hariyanto; ketua panitia nadran, Ismail; Camat Labuhan Maringgai, Wahyono Wawah; Kepala Desa, panitia nadran, dan para nelayan se-Muara Gading Mas. Kegiatan ini di laksanakan di Aula Kantor Perikanan Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Selasa, 7 Februari 2017.

Edy Susilo; mewakili Kepala Desa mengatakan kegiatan nadran ini sudah diwariskan oleh para leluhur, acara ini akan dimulai pada tanggal 1 sampai 22 April 2017 dan puncak intinya di tanggal 20 April 2017 bersamaan dengan hari lahirnya Desa Muara Gading Mas. "Perlu diketahui agenda nadran atau tasyakuran laut ini direncanakan, dibiayai, dilaksanakan oleh para nelayan sendiri. Tahun ini rencananya, akan digabungkan dengan kegiatan pariwisata. Kami harapkan hasil musyawarah ini mendapatkan suatu kesepakatan, sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar," ujarnya.

Acara Nadran yang akan dilaksanakan di bulan April tahun ini, bersamaan dengan hasil laut yang luar biasa. Setiap tahunnya, kegiatan Nadran biasa mengundang pejabat daerah, baik Kabupaten maupun Provinsi, bahkan Kepala Dinas Perikanan pasti menghadirinya, karena para nelayan adalah binaannya.

Kemungkinan acara ini akan dihadiri oleh Bupati Lampung Timur; Chusnunia Chalim, sehingga acara ini akan diatur dengan baik karna mengingat Sumber Daya Manusia sangat terbatas.

Dikesempatan yang sama, Hariyanto; Ketua panitia Nadran mengatakan, "Dari masyarakat nelayan bertanya, kenapa mereka digabungkan dengan Dinas Pariwisata, bagaimana acaranya, dananya dari siapa," ujarnya.

Dalam musyawarah, Akhmad Muhidi; Kepala Dinas Pariwisata menjawab pertanyaan yang ditujukan padanya, "Sebenarnya tidak digabung, Bupati hanya ingin hadir bersama-sama masyarakat yang bersemangat tinggi. Kegiatan ini bukan acara Bupati, melainkan kegiatan masyarakat yang disupport oleh Pemerintah agar terangkat hingga Propinsi. Harapannya, kita bisa mengembangkan komunikasi antara masyarakat dengan Pemerintah".

Hal yang sama juga diutarakan oleh Yudinal; Dinas Perikanan dan Peternakan mengatakan “Sekedar info, bahwa dalam kegiatan Nadran, ada Pemerintah yang menjadi peserta dari Lampung Timur sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, beliau campur tangan untuk kegiatan ini, karna itu kita harus mensupport Bupati terhadap masyarakat nelayan yang nantinya memberi efek dari Pemerintah, baik Bupati dan wakilnya, khusus peningkatan ekonomi masyarakat. Karna itu persiapan kita harus lebih matang, kita harus support keperdulian Bupati dan wakilnya terhadap masyarakat. Sekali lagi bukan kita campur tangan, tetapi untuk mendorong larinya perekonomian masyarakat.”

Saya berharap, campur tangan Bupati ini bisa lebih baik dan sempurna, karna tidak hanya Dinas Perikanan dan Peternakan juga Dinas Pariwisata. Karna dua dinas tersebut peduli dengan suksesnya kegiatan ini. Harapanya kegiatan ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Kegiatan ini sudah masuk agenda pariwisata Kabupaten Lampung Timur bahkan kita berharap munculnya kegiatan ini ada keperdulian dari Pengusaha tingkat lokal maupun nasional yang suatu hari itu akan dihadiri Bupati, Pejabat Propinsi Lampung Timur bahkan mungkin wisatawan Nasional maupun  Mancanegara. (vita/sn)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Poe Dameron The Last Jedi Jacket

    Thanks a lot for the kind of perfect topic I have not a lot of information about ...

    View Article
  • Eka octalia

    Thanks Simaknews.com .. semakin Jaya ...

    View Article
  • Justice League Jacket in Cheap Price

    Thanks for sharing this wonderful information. I definitely need to inform you that I ...

    View Article