"Manjau Dibingi" Dekatkan Pemerintah dengan Masyarakat

Oleh REDAKSI 10 Jan 2019, 09:44:47 WIBDaerah

"Manjau Dibingi" Dekatkan Pemerintah dengan Masyarakat

Fhoto bersama setelah kegiatan Manjau Dibingi


Jabung - Pemerintah Kecamatan Jabung membuat Inovasi berupa ruang komunikasi antara Pemerintah dengan Masyarakat, kegiatan tersebut diberi nama "Manjau Dibingi", kegiatan yang dilaksanakan 2 kali dalam sebulan tersebut dibuka perdana di Desa Gunung Sugih Kecil, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur. Rabu (09/01/2019).

Selain mendekatkan Pemerintah dengan Masyarakat, kegiatan ini bertujuan untuk mencari solusi atas permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga masyarakat lebih responsif terhadap permasalahan-permasalahan yang ada.

Camat Jabung Hendri Gunawan, S.Sos, MIP menyampaikan bahwa "Manjau Dibingi ini kegiatannya lebih banyak sharing santai atau istilah Jawa-nya Jagongan, jadi diharapkan warga lebih aktif dalam menyampaikan usulan, gagasan, kritik atau permasalahan yang ada di Desanya dan langsung bersama-sama dimusyawarahkan untuk dicari jalan keluar terbaik".

"Saya juga berharap dengan adanya kegiatan ini pelaksanaan progam dan percepatan pembangunan di Kecamatan Jabung dapat berjalan  secara optimal", pungkasnya.

Ditanya mengenai kegiatan Manjau Dibingi, Saiful Hadi pimpinan Himpunan Pemuda Jabung (HPJ) menyampaikan bahwa "Kegiatan Manjau Dibingi ini adalah gebrakan yang luar biasa dari Pemerintah Kecamatan Jabung untuk memajukan Kecamatan Jabung, saya berharap semoga acara ini benar-benar bisa menjadi solusi bagi masyarakat untuk mencari jalan keluar atas kendala yang dirasakan, dan yang paling keren adalah kegiatan ini dilakukan dengan santai, ngobrol bareng sambil ngopi", pungkasnya sambil tersenyum.

Kegiatan yang dilaksanakan malah hari ini dihadir oleh Camat Jabung, Forkopimcam, Polsek, Koramil, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ormas, Mahasiswa KKN Unila dan masyarakat yang ada di Desa Gunung Sugih Kecil dan sekitarnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Alanodoro

    [url=https://cialis20forsale.com/]cialis 20 mg best price[/url] ...

    View Article
  • JeffreyGed

    [url=http://cephalexin2018.icu]can cephalexin make you nauseous[/url] <a ...

    View Article
  • bsfhLieni

    [url=http://canadadrugsonlinewxwe.com/]canadian pharmacy king[/url] buy discount viagra ...

    View Article
  • Judyodoro

    [url=https://valtrexcost.com/]valtrex[/url] ...

    View Article