Lounching Penerapan Program KSWP, Chusnunia “Pajak Itu Sumber Devisa Negara”

Oleh Tedi 26 Sep 2017, 19:56:06 WIBPemerintahan

Lounching Penerapan Program KSWP, Chusnunia “Pajak Itu Sumber Devisa Negara”

Pemukulan gong oleh Bupati Chusnunia dama acara lounching KSWP


Simaknews.com, Sukadana - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menghelat Launching Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) di halaman Kantor Dinas PMPTSP komplek pemda Lam-Tim, Senin25 September 2017,

Hadir dalam acara tersebut Bupati Chusnunia Chalim,P.Hd, Wakil Bupati Saiful Buchori, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu dan Lampung Erna Sulistyowati, Sekda Syahrudin Putera , para camat, dan jajaran pejabat Pemkab Lampung Timur.

Penerapan dan pemberlakuan aplikasi KSWP tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap kewajiban pajak, menjaring wajib pajak yang belum terdaftar atau wajib pajak telah terdaftar namun tidak melaporkan SPT tahunan.

Masih rendahnya tingkat kepatuhan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya, merupakan salah satu alasan penerapan Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) dalam pemberian layanan perizinan oleh Pemerintah Daerah dan bagi pemohon pelayanan perizinan di wajibkan untuk konfirmasi status pajak melalui aplikasi KSWP sebagaimana Berdasarkan Permendagri No. 112 Tahun 2016.

“Dengan penerapan aplikasi KSWP, maka permohonan dan pelayanan perijinan yang diajukan masyarakat akan diproses setelah kewajiban perpajakan terpenuhi,” terang Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Heri Alfasya,SH,M.Ip. di sela peluncuran aplikasi tersebut.

Sementara itu, Bupati Chusnunia menegaskan, pajak sebagai sumber devisa Negara. Kepatuhan masyarakat dalam membayar kewajiban pajak merupakan peran serta masyarakat dalam pembangunan nasional dan termasuk pembangunan infrastruktur di daerah. Maka, diharapkan setiap pengusaha atau seluruh yang beraktifitas ekonomi dilampung Timur harus wajib membayar pajak untuk memaksimalkan pendapatan daerah.

Hal senada juga disampaikan Dirjen pajak Erna Sulistyowati. Ia menilai bahwa pajak merupakan sektor pokok penerimaan Negara.

“Saya berharap, masyarakat memiliki kesadaran untuk membayar pajak sebagai bentuk dukungan membangun Bangsa dan Negara dengan kemandirian”, paparnya.

Launching Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) berjalan dengan Khidmat ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Chusnunia dan penyerahan plakat secara simbolis. (Angga)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Poe Dameron The Last Jedi Jacket

    Thanks a lot for the kind of perfect topic I have not a lot of information about ...

    View Article
  • Eka octalia

    Thanks Simaknews.com .. semakin Jaya ...

    View Article
  • Justice League Jacket in Cheap Price

    Thanks for sharing this wonderful information. I definitely need to inform you that I ...

    View Article