Lomba Desa 2017, Desa Mandala Sari Pamerkan Kreasi Tumpeng Tiwul dan Olahan Hasil Apotik Hidup
Lomba Desa 2017

Oleh TIM REDAKSI 08 Apr 2017, 10:18:19 WIBDesa

Lomba Desa 2017, Desa Mandala Sari Pamerkan Kreasi Tumpeng Tiwul dan Olahan Hasil Apotik Hidup

Tarmizi asisten satu mewakili bupati Lampung Timur dalam kegiatan Lomba desa berprestasi di Desa Mandalasari Kecamatan Mataram, Jumat 7 April 2017.


SIMAKNEWS.COM - Desa Mandalasari Kecamatan Mataram Baru ikuti penilaian lomba desa berprestasi, Jumat 7 April 2017.

Hadir dalam acara, Camat Mataram Baru, Siswanto beserta Jajaran Forkopimcam, anggota DPRD dari FPKB, Akmal Fathony, kepala desa se Kecamatan Mataram Baru serta Kapolsek dan jajaranya, Danramil setempat, dan pengurus penggerak PKK se Kecamatan Mataram Baru dan warga sekitar.

Kegiatan Lomba desa ini sejak pagi sudah di meriahkan oleh kegiatan perlombaan senam sehat ibu-ibu antar desa se Kecamatan Mataram Baru, peragaan marcing band antar sekolah, persembahan hasil olahan pertanian kelompok tani Desa Mandalasari, perikanan, kerajinan tangan, produk produk hasil UKM , Makanan khas rakyat desa Mandala sari dan kreasi kesenian masyarakat setempat seperti seni campur sari dan kuda lumping.

Kedatangan tim penilai dari kabupaten di sambut dengan suara music group marcing band siswa-siswi sekitar.

Dilanjutkan dengan laporan selamat datang di desa Mandalasari oleh Ketua Linmas yang langsung di terima oleh Bapak Tarmizi selaku assiten 1 Pemda Lampung Timur.

Acara diteruskan dengan melihat hasil kreasi masyarakat Desa Mandalasari yaitu olahan Tumpeng dari Nasi Tiwul yang dikreasikan oleh masing-masing RT di Desa Mandalasari, juga tak ketinggalan olahan berbagai minuman kesehatan dari tumbuhan apotik hidup di sekitar masyarakat Desa Mandalasari.

"Nah ini bagus lo, buat kesehatan kita semua, kan ada di sekitar kita ya kan." Ujar Tarmizi, sambil memberi acungan jempol kepada ibu ibu pembuat kreasi minuman tradisional tersebut.

Tak hanya sampai di situ, berbagai tarian-tarian persembahan hasil kreasi masyarakat Kecamatan Mataram Baru pun di suguhkan untuk menyambut kedatangan tim penilai dari Kabupaten tersebut, yang di lanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa Mandalasari, Sularta.

Ia menjelaskan dengan singkat agenda-agenda pembangunan yang sudah di lakukan di Desa Mandala Sari dari tahun-tahun sebelumnya hingga sekarang.

Camat Mataram Baru, Bapak Siswanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan tersebut.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Mandalasari khususnya, dan dari desa sekitar umumnya, juga instansi pendidikan yang turut berpartisipasi untuk menyambut acara lomba desa ini dan telah berperan aktif dalam semua kegiatan tersebut," ucap Siswanto dalam sambutan singkatnya.

Kegiatan ini juga diharapkan mampu menambah semangat gotong royong masyarakat untuk membangun Lampung Timur lebih baik.

"Diharapkan acara lomba desa ini mampu memacu aparat desa dan menambah semangat persaingan yang sehat untuk membangun desa menjadi lebih baik lagi," tukas Tarmizi mewakili Bupati. (Andono)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Poe Dameron The Last Jedi Jacket

    Thanks a lot for the kind of perfect topic I have not a lot of information about ...

    View Article
  • Eka octalia

    Thanks Simaknews.com .. semakin Jaya ...

    View Article
  • Justice League Jacket in Cheap Price

    Thanks for sharing this wonderful information. I definitely need to inform you that I ...

    View Article