Lantik Satgas Saber Pungli, Chusnunia Minta Masyarakat Manfaatkan Medsos

Oleh TIM REDAKSI 08 Mar 2017, 15:27:15 WIBHukum

Lantik Satgas Saber Pungli, Chusnunia Minta Masyarakat Manfaatkan Medsos


SIMAKNEWS.COM - Bupati Lampung Timur Hj. Chusnunia Chalim, Ph.D., melantik dan mengukuhkan personil Satuan Tugas Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar di aula atas Sekdakab Lampung Timur. Rabu, 8 Maret 2017.

Hal tersebut diresmikan melalui Surat Keputusan Bupati Lampung Timur No:B.114/21/SK/2017 Tentang perubahan atas lampiran keputusan Bupati Lampung Timur No:B.08/21/SK/2017 tentang pembentukan satuan tugas sapu bersih pungli (SABER PUNGLI) Pada Kabupaten Lampung Timur.

Keanggotaan organisasi tersebut diambil dari beberapa instansi, diantaranya Polres Lampung Timur, Kejaksaan Negeri Lampung Timur, Kodim 0411/LT, DPRD Lampung Timur, Pengadilan Negeri Sukadana Lampung Timur, dan beberapa anggota dari SKPD setempat.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan, agar seluruh personil satgas saber pungli yang baru dilantik dan dikukuhkan bisa menjalankan tugas secara optimal dan dapat bertindak tegas tanpa pandang bulu, jika terdapat indikasi pungli maka agar segera ditindak baik siapapun itu dan harus tuntas.

Seperti apa yang diinstruksikan oleh presiden Jokowi, sekecil apapun pungutan liar tersebut harus ditindaklanjuti dan harus tuntas, kita harus melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, ini  tidak main-main karena wewenangnya sampai dengan OTT,” kata bupati perempuan pertama di Lampung tersebut.

Bupati kelahiran Waway Karya tersebut juga mengingatkan, agar anggota saber pungli menggunakan perkembangan saat ini yaitu media sosial sebagai sarana tercepat untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

Media yang dimaksud seperti facebook, twitter, instagram, whatsapp, dan lainnya sehingga masyarakat dapat bertindak secara aktif, cepat dan energik dalam membantu pengawasan ataupun dalam melakukan pengaduan.

Ia pun berharap tim sabaer pungli bisa mencapai apa yang diharapkan dan di Kabupaten Lampung Timur terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Lampung Timur, Sekertaris Daerah Lampung Timur, Kapolres Lampung Timur, Dandim 0411/LT, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Timur dan Kepala Pengadilan Negeri Lampung Timur. (Angga/sn)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • RogerBaH

    [url=https://kwork.ru/links/215736/progon-sayta-khrumerom] ?????? ????? ????????[/url] ...

    View Article
  • SEO Companies in Karachi

    This type of landscape is described as so beautiful by people living in countries ...

    View Article
  • Harley Quinn Jacket

    This is the really great post. ...

    View Article
  • Liverpool

    Wow artikel luar biasa dan fantastis teman saya kerja bagus dan semoga sukses untuk ...

    View Article