Kunker, Anggota DPR RI Komisi IX Kunjungi RSUD Sukadana Hingga TNWK

Oleh TIM REDAKSI 10 Mei 2017, 12:10:30 WIBWisata

Kunker, Anggota DPR RI Komisi IX Kunjungi RSUD Sukadana Hingga TNWK

Kunker DPR RI komisi IX di RSUD Sukadana Rabu 3 Mei 2017


SIMAKNEWS.COM – Anggota DPR RI Komisi IX mengadakan kunjungan Kerja (Kunker) ke Daerah Lampung, kunker reses yang konteksnya ke provinsi namun menyempatkan untuk mengunjungi Lampung Timur. 

Kunjungan khusus bidang Kesehatan di Promotif (promosi), Presensif (pencegahan), dan fakses tingkat 1 dan 2 dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana untuk dapat melihat fasilitas dan kinerja RSUD Sukadana Lampung Timur.

Dalam sambutannya, Dede Yusuf selaku ketua tim kunjungan kerja menyatakan ucapan terimakasih atas sambutan yang luar biasa.

Beliau juga mengatakan bahwa total bantuan dibidang kesehatan pada daerah adalah 63.9 M.

Untuk staf ahli sendiri pemerintah perlu melakukan program khusus untuk menarik dokter spesialis.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menyatakan akan terus melakukan perbaikan dibidang kesehatan.

“Kedepan pemerintah terus akan meningkatkan fasilitas di Puskesmas terutama dirawat inap agar masyarakat yang sakit dapat segera ditangani dan tidak terbentur jarak yang jauh untuk menuju ke RSUD Sukadana karena luasnya Lampung Timur.”

Setelah melakukan kunjungan di RSUD Sukadana Tim menuju PT. Nusantara Tropikal Fruit (PT.NTF) untuk melihat proses kerja dan mencicipi buah yang ada disana.

Tim juga akan membuat terobosan baru mengenai BPJS untuk tenaga kerja harian lepas.

Dan terakhir tim Kunker mengunjungi Taman Nasional Way Kambas (TNWK).

Di TNWK Bupati Lampung Timur menggambarkan kondisi Lampung Timur baik dibidang pendidikan, ketenaga Kerjaan, serta Kesehatan.

Nunik mengatakan bahwa angka kemiskinan sekitar 16% yang berdampak bagi pendidikan dan pekerjaan.

Di bidang kesehatan sendiri pemerintah daerah lampung sudah melakukan pelayanan dasar kesehatan, namun kurangnya infrastruktur serta peralatan masih harus dituntaskan.

Dari 24 kecamatan pada periode ini nunik menargetkan lebih dari 10 puskesmas yang akan dibangun rawat inap dari dana tunjangan dibidang kesehatan.

Dalam bidang ketenaga kerjaan bupati pertama di lampung tersebut meminta terobosan baru untuk pengangguran melalui pendidikan dan pelatihan ketenagakerjaan di Lampung Timur.

Dede Yusuf dalam tanggapannya mengenai permasalahan di Lampung Timur ini menyatakan akan mengupayakan bantuan secara maksimal dalam pembangunan.

Beliau juga mendukung dan meminta pemerintah untuk turun tangan langsung dalam mendorong masyarakat yang tidak dapat melanjutkan sekolah dengan menyiapkan potensi dan skill melalui pelatihan agar mempermudah dalam mendapatkan pekerjaan.

Dede juga meminta pemerintah untuk mensuport potensi wisata khususnya TN Way Kambas dengan melakukan inovasi serta membentuk timepark khusus gajah untuk menjadikan TNWK menjadi objek wisata yang menarik bagi masyarakat melalui kerjasama mentri kehutanan dan pariwisata.

Kunjungan berakhir dengan penyerahan cinderamata dari Bupati untuk Komisi IX DPR RI, dilanjut dengan berkeliling Pusat Konservasi Gajah (PKG) dengan menaiki gajah gajah TNWK. (Inchi)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Jamessen

    [url=https://vk.com/page-154763277_54149941]??????? ???? ?? ??????????? ? ???[/url] ...

    View Article
  • Gelas Unik

    Unik dan bagus sih tuh gelas ... tapi harganya itu lho. Ditambahin dikit saja udah ...

    View Article
  • KulRold

    Lump armpit brings discomfort, pain when moving. to Postpone visit doctors is not ...

    View Article
  • assignment expert

    Police trains would not work. To patrol areas, it would be ineffective, simply ...

    View Article