Kunjungi Negara Saka Jabung “Lomba Desa”, Nunik Minta Tari Pedang Masuk Dalam Kalender Wisata 2018
Berita Lomba Desa

Oleh TIM REDAKSI 07 Apr 2017, 08:20:29 WIBWisata

Kunjungi Negara Saka Jabung “Lomba Desa”, Nunik Minta Tari Pedang Masuk Dalam Kalender Wisata 2018

Nunik saat lomba desa 2017 di Negara Saka Jabung menyempatkan diri berfhoto dengan warganya dan bersalaman Kamis, 06 April 2017 bertempat di SDN Negara Saka.


SIMAKNEWS.COM - Bupati Lampung Timur Hj. Chusnunia Chalim, Ph.D hadiri penilaian lomba desa Negara Saka Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur, Kamis, 06 April 2017 yang bertempat di SDN Negara Saka.

Nunik sapaan akrab Chusnunia diarak menaiki kereta kencana dengan diiringi drum band dari siswa-siswi SMP, kemudian disambut dengan tari pedang sebelum masuk lokasi.

Sebelum acara dimulai Chusnunia langsung keliling melihat serta mencicipi beberapa makanan yang sengaja dipamerkan oleh masyarakat Kecamatan Jabung dan membawa beberapa sayur mayur, buah. Beliau juga menyempatkan diri berfhoto dengan warganya dan bersalaman.

Dalam acara penilaian lomba desa, Camat Jabung Drs. Usman Basri sempat menyampaikan isu yang sedang hangat saat ini, isu yang mengatakan bahwa Jabung sedang tidak kondusif terkait kejadian yang sempat viral di media sosial beberapa hari terakhir ini.

 

"Alhamdulillah Jabung masih kondusif, acara lomba desa ini berjalan lancar tidak ada halangan suatu apapun, adapun hal-hal terkait isu tersebut akan kita selesaikan dengan jalan musyawarah kekeluargaan", ujar Camat Jabung.

Senada dengan prihal tersebut, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengatakan bahwa Jabung harus tetap kondusif, selesaikan urusan dengan jalan musyawarah, dengan kepala dingin dan jangan anarkis, karena semua itu tidaklah ada gunanya, beliau juga mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas nama Bupati dan atas nama keluarga Jabung.

Menanggapi keluhan Kepala Desa Negara Saka yang menyinggung tentang harga singkong, Bupati Chusnunia mengajak masyarakat Jabung untuk mulai beralih ke tanaman sayur mayur, cabai, buah-buahan dan bawang merah, serta tanaman yang mempunyai nilai ekonomi lebih tinggi dari singkong.

"Kepada seluruh kepala desa, saya menghimbau segera hubungi call center pemerintah kabupaten jika ada warganya yang ingin minta pelatihan budidaya cabai, bawang merah dan lain-lain, nanti kami siap dampingi," ujar Bupati perempuan pertama di Lampung itu.

Sebelum menutup sambutan, Bupati Chusnunia menantang seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Jabung, khusus untuk Jabung lomba desa tahun depan seluruh desa menampilkan tari pedang dan memainkan alat musik kulintang untuk diperlombakan.

"Tari pedang dan alat musik kulintang harus kita lestarikan, bila perlu masukkan kalender pariwisata tahun 2018, saya juga akan belajar, karena kalau bukan kita siapa lagi, acara ini adalah pesta rakyat, mari kita lestarikan budaya," beliau mengakhiri sembari berteriak Jabung Bangkit. (Zulyan/sn)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Zahra HasanNita 07 Apr 2017, 21:28:17 WIB

    Bravo slu Jabung..

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Alat Tukang Kayu

    Biasanya kalau di desa itu masih banyak kayu-kayu berkualitas untuk dijadikan produk ...

    View Article
  • Toko Bunga

    Sebetulnya pasti masih banyak tempat yang bisa dieksplor di lampung selain tamannya, ...

    View Article
  • paper writing service review

    Wonderful article, a bunch of high-quality material. I’m going to point out to my ...

    View Article
  • Atap Rumah

    Semoga segera terealisasi nih janji dari Dinsos. Tapi pembangunan / rehap rumahnya ...

    View Article