Ketika Nunik Merayu Mbah Jafar Pindah ke Panti Jompo

Oleh TIM REDAKSI 29 Mar 2017, 20:13:11 WIBWORLD

Ketika Nunik Merayu Mbah Jafar Pindah ke Panti Jompo

Bupati Lampung Timur, Hj Chusnunia Chalim, PhD, saat membantu Mbah Fajar seorang nenek yang hidup sebatang kara, tinggal di Desa Gedung Wani Kecamatan Marga Tiga untuk pindah ke Panti Jompo, Rabu 29 Maret 2017


SIMAKNEWS.COM – Bupati Lampung Timur, Hj. Chusnunia Chalim, PhD, mengunjungi kediaman Mbah Sri Yanti alias Mbah Jafar (80), Rabu 29 Maret 2017.

Mbah Jafar adalah seorang nenek yang hidup sebatang kara. Tinggal di Desa Gedung Wani Kecamatan Marga Tiga tanpa ada sanak saudara, beliau hidup di sebuah rumah yang dibangun oleh swadaya masyarakat dan kini sudah tak layak untuk dihuni.

Untuk makan sehari-hari Mbah Jafar mendapat bantuan masyarakat sekitar, dulunya Mbah Jafar pernah berjualan pecel didepan rumah yang ia tempati. Karena usia yang sudah lanjut maka ia berhenti untuk berjualan.

Didampingi oleh kabid protokol, dinas sosial dan camat Marga Tiga beserta perangkat Desa Gedong Wani, Nunik Langsung menuju kediaman Mbah Jafar.

Setibanya di kediaman Mbah Jafar, Mbak Nunik sapaan akrab Bupati Lampung Timur,  langsung berdialog dengan Mbah Jafar, "iki lho mbah putune sampean, ikut kumpul sama temen-temen disana ya mbah," tukas Nunik membujuk Mbah Jafar agar mau pindah ke Panti Jompo.

Nunik berusaha membujuk si Mbah untuk mau dipindahkan ke panti jompo supaya mendapatkan kehidupan yang lebih terjamin, karena melihat kondisi Mbah Jafar yang hidup sebatangkara dan tak punya penghasilan sendiri.

Menurut keterangan warga setempat, Toha (52) sekaligus Sekretaris Desa Gedung Wani Mbah Jafar sudah sejak lama hidup sebatang kara, setelah ditinggal merantau oleh suami dan anak tirinya hingga usia lanjut sang suamipun saat ini tak kunjung datang.

Demi kebaikan Mbah Jafar, berbagai upaya oleh perangkat desa dan warga sudah dilakukan salah satunya untuk memindahkan Mbah Jafar ke panti jompo.

Tetapi upaya itu ditolak oleh Mbah Jafar, warga dan perangkat desa hingga kecamatan sudah berusaha untuk membujuk Mbah Jafar, akan tetapi upaya tersebut gagal.

Upaya Nunik dengan berbagai cara  untuk mengajak Mbah Sri Yanti alias Mbah Jafar akhirnya berhasil. Si Mbah pun akhirnya mau dipindahkan ke panti jompo.

“Bahwa fakir miskin anak terlantar dan termasuk jompo sudah menjadi tugas pemerintah untuk mengurus.” Tegas Nunik.

 “Saya tidak bosan-bosannya menyampaikan dalam sambutan atau dalam program apapun selalu mengingatkan bahwa kalau ada kejadian terkini agar segera disampaikan ke call center Bupati agar ditindak lanjuti dengan cepat,” Tambah Nunik

“081280171915,  itu nomor call center, saya berpesan kepada seluruh masyarakat, apapun kejadian yang ada sekitar masyarakat laporkan ke nomor tersebut,” tutup Nunik. (Irfan/sn)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Samodoro

    [url=https://prednisone20.com/]prednisone[/url] [url=https://cialisq.com/]buy generic ...

    View Article
  • Ivyodoro

    [url=https://ventolin90.com/]ventolin hfa inhaler[/url] [url=https://lasix40.com/]lasix[/url] ...

    View Article
  • Joeodoro

    [url=https://albuterolhf.com/]ipratropium albuterol[/url] [url=https://cialisq.com/]cialis[/url] ...

    View Article
  • Ivyodoro

    [url=https://lasix40.com/]lasix without prescription[/url] ...

    View Article