Kembangkan Usaha, Dubes Jepang Datangi PP Darun Nasyiin

Oleh 24 Nov 2016, 11:04:10 WIBPesantren

Kembangkan Usaha,  Dubes Jepang Datangi PP Darun Nasyiin

Sekimoto, Wakil Dubes Jepang diskusi bersama santri terkait pengembangan usaha


Simaknews.com - Batanghari Nuban – Duta Besar Jepang menjalin silaturahmi di pondok pesantren Darun Nasyi'in Batanghari Nuban. Jepang merupakan salah satu negara paling berpengaruh di Asia dan dunia. Kekuatan perekonomiannya membuat posisi negeri sakura ini  semakin strategis. Kedatangan Wakil Dubes Jepang, Sekitomo ke pondok Darun Nasyi'in jum'at(11/11) adalah salah satu program pengembangan usaha yang dicanangkan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) kota Metro.

Kunjungan silaturahmi ini sudah direncanakan oleh pihak STAIN dari tahun lalu, sampai akhirnya kali ini Wakil Dubes Jepang bisa datang. “Program ini sudah lama direncanakan oleh pihak STAIN, awalnya saya dihubungi oleh pihak STAIN terkait program pengembangan usaha yang dihadiri oleh dubes Jepang dari tahun lalu. Alhamdulillah perwakilan dubes Jepang benar-benar datang di pondok kami,” ujar Fathullah; pemilik pondok pesantren Darun Nasyi'in.

Madzkur salah satu dosen STAIN yang mendampingi Sekitomo memberikan apresiasi kepada pondok Darun Nasyi'in atas beberapa program pengembangan usahanya.Pondok pesantren Darun Nasyi’in selain memberikan pelajaran tentang agama, 200 santriwan maupun santriwatinya ikut mendalami ilmu mengenai usaha, antara lain menjahit, bertani jamur tiram dan bengkel motor. Kegiatan ini akan mendidik dan memberikan hal positif kepada santri untuk lebih mandiri dan sukses dalam berwirausaha,” tutur dosen tersebut.

Lanjut Fathulloh, dosen yang juga ikut mendampingi Sekimoto dalam silaturahmi ini selain menyurvei pengembangan usaha, STAIN Metro juga menyurvei gedung madrasah yang ada. Ternyata, pondok Darun Nasyi’in baru memiliki gedung Madrasah Tsanawiyah, sedangkan santrinya yang sekolah Aliyah sementara ini melakukan kegiatan belajarnya digedung Madrasah Tsanawiyah. “Mudah-mudahan silaturahmi ini kedepan berbuah hasil,” harapnya. (SN1, Riz)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Poe Dameron The Last Jedi Jacket

    Thanks a lot for the kind of perfect topic I have not a lot of information about ...

    View Article
  • Eka octalia

    Thanks Simaknews.com .. semakin Jaya ...

    View Article
  • Justice League Jacket in Cheap Price

    Thanks for sharing this wonderful information. I definitely need to inform you that I ...

    View Article