Kejaksaan Lampung Timur Adakan Sosialisasi Implementasi Dana Desa
Berita Pemerintahan

Oleh TIM REDAKSI 24 Agu 2017, 13:10:16 WIBPemerintahan

Kejaksaan Lampung Timur Adakan Sosialisasi Implementasi Dana Desa

Pembukaan kegiatan Sosialisasi Dana Desa dan TP4 oleh Kejaksaan Negeri Lampung Timur (Kejari) , Aula Pusiban Kamis tanggal 24 Agustus 2017 .


SIMAKNEWS.COM – Sukadana. Kejaksaan Negeri Lampung Timur (Kejari)  melaksanakan Sosialisasi Dana Desa dan TP4 Secara Serentak di Kabupaten Lampung Timur pada hari Kamis tanggal 24 Agustus 2017 .

Kegiatan ini bertempat di Aula Pusiban Komplek Pemda Lampung Timur.

Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Timur Syahrudin Putra dan peserta diikuti oleh 264 Kepala Desa atau yang mewakili beserta para camat se-Kabupaten Lampung Timur.

Dalam sambutanya Ia meminta kepada seluruh peserta agar serius dalam mengikuti materi yang diberikan oleh tim TP4D Kejari Lamtim.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Lampung Timur Hj. Chusnunia Chalim, M.Si.,M.Kn, Sekda Syahrudin Putra, Asisten 1 dan pejabat lainnya.

Adapun sebagai pemateri yakni Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Timur, Hartawi S.H, Ia menyampaikan materi tentang Penggunaan Anggaran Dana Desa dan Peranan dan Fungsi Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Sedangkan materi Tentang Inspektorat Dalam Pengawasan Pemerintahan Desa disampaikan oleh inspektur inspektorat Kabupaten.Lampung Timur.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Syahrul Syah mengatakan, Kabupaten Lampung Timur mendapat alokasi Dana Desa sebesar Rp.217.642.348.000’-, yang mana anggaran tersebut meningkat dari tahun 2016.

Menurutnya, pada tahun 2016 lalu Dana Desa hanya sekitar 170 miliar, serta Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017 Kabupaten Lampung Timur sebesar Rp.111.082.419.700’-.

Dengan adanya sumber pendapatan yang semakin besar, diharapkan setiap kepala desa menyadari besarnya tanggung jawab untuk mengelola keuangan desa.

Kegitan sosialisasi ini bertujuan untuk  meningkatkan kesadaran hukum perangkat desa dalam pelaksanaan pembangunan didesa sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak ada indikasi korupsi yang menimbulkan kerugian negara. (Angga)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. best essay writing service 26 Agu 2017, 17:07:19 WIB

    i love this put up. I understand that my intention readers are my students within the beyond. Best essay writing service I’d want to mark like this too appealing occasion and actual hard art work to make a super article. thank you for the guidelines, I in reality loved analyzing this. it's so lots inspiring.

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Alat Tukang Kayu

    Biasanya kalau di desa itu masih banyak kayu-kayu berkualitas untuk dijadikan produk ...

    View Article
  • Toko Bunga

    Sebetulnya pasti masih banyak tempat yang bisa dieksplor di lampung selain tamannya, ...

    View Article
  • paper writing service review

    Wonderful article, a bunch of high-quality material. I’m going to point out to my ...

    View Article
  • Atap Rumah

    Semoga segera terealisasi nih janji dari Dinsos. Tapi pembangunan / rehap rumahnya ...

    View Article