Karang Taruna Gelar Dialog Pemuda Lintas Genre Bertajuk Pemuda Dan Tanggung Jawab Sosial

Oleh TIM REDAKSI 06 Mei 2018, 19:20:22 WIBKomunitas

Karang Taruna Gelar Dialog  Pemuda Lintas Genre Bertajuk Pemuda Dan Tanggung Jawab Sosial

Dialogis Pemuda Lintas Genre Di Balai Desa Teluk Dalem, 6/5/2018


Simaknews.com,Mataram Baru- Pemuda adalah golongan manusia-manusia muda yang masih memerlukan pembinaan dan pengembangan ke arah yang lebih baik, agar dapat melanjutkan dan mengisi pembangunan yang kini telah berlangsung, pemuda di indonesia dewasa ini sangat beraneka ragam, keragaman pada dasarnya tidak mengakibatkan perbedaan dalam pembinaan dan pengembangan generasi muda. 

Proses kehidupan yang dialami oleh para pemuda indonesia tiap hari baik dilingkungan keluarga, sekolah, maupun masyarakat membawa pengaruh yang besar pula dalam membina sikap untuk dapat hidup di masyarakat.

Ketika di sebut kata pemuda, seketika yang ada di dalam benak kita adalah idealisme, cerdas, kreatif dan potensi positif lainnya, pemuda juga memiliki fungsi dan peran cukup vital dalam pembangunan, wadah kepemudaan non partisan ini merupakan tempat positif dalam mengarahkan generasi muda yang berkarya meningkatkan sumber daya manusia dan menumbuhkembangkan jiwa sosial. 

Dialog pemuda lintas genre ini bertemakan Pemuda Dan Tanggung Jawab Sosial, yang  diselenggarakan oleh Sanggar Arek Mulei Mengkhanai yang beetempat di Balai Desa Teluk Dalem kecamatan Mataram Baru yang di gaet oleh Karang Taruna Lampung Timur 6/5/2018.

Maksud dan tujuan kegiatan dialog tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar pemuda, membangkitkan semangat dan dan kerja sama, memberikan pemahaman tentang pentingnya kesadaran sosial dimasyarakat khususnya elemen pemuda, menghindari generasi muda dari tindakan-tindakan negative yang bertentangan dengan hukum dan agama, dan Kegiatan pemuda ini juga disertai dengan santunan untuk anak yatim piatu.

Nara sumber dalam dialaog tersebut adalah H.Akmal Fatoni,S.Pd.I Dewan Penasihat Sanggar dan Ketua Karang Taruna Lampung Timur, Bripka Polisi Witoyo sebagai aparat Polisi penggiat sosial, Wiji Nursalam Kepala Desa Teluk Dalem, Sahri, S.Pd,M.M sebagai Penggiat Pendidikan Kecamatan Mataram Baru, Chepry C.Hutabarat,S.H.I Founder KLASIKA Kelompok Study Kader dari Bandar Lampung, hadir juga Camat Mataram Baru Siswanto,S.Sos,M.Si , Kapolsek kecamatan Mataram baru Iptu Slamet beserta Babinkamtibmas Bripka Didik Siswanto, dan di hadiri puluhan komunitas anak muda lainya.

"Pemuda diharapkan mampu hadir dalam permasalahan-permasalahan sosial, contohnya bisa menggerakkan naluri dengan kegiatan sosial, saya sebagai Ketua Karang Taruna Lampung Timur akan menyampaikan Tiga visi besar Karang Taruna yaitu Pemuda mandiri, berdaya saing dan berakhlak mulia, dan saya berharap untuk semua pemuda yang ada disini harus bisa menjadi pemuda seperti visi tersebut" Harap Akmal Fatoni.

"Pemuda sangat rentan sekali akan narkoba untuk itu Upaya yang dilakukan pihak kepolisian untuk generasi muda agar menjauhi narkoba yaitu dengan Pendekatan sosial, upaya pencegahan, pengadaan razia, kampanye anti narkoba, upaya mengendalikan produksi narkoba di masyarakat" jelas Bripka Witoyo.

"Kalau kita bicara pemuda maka pembangunan pemerintah merupakan tanggung jawab pemuda, karena tanpa pemuda pembangungan tidak akan bisa maju oleh karena itu  saya berharap pemuda bisa bangkit, dan terima kasih kepada Karang Taruna karena sudah menggaet pemuda-pemuda Mataram Baru untuk lebih maju dan menuju ke hal yang positif" ucap Siswanto dalam sambutannya.

"Dan kiranya kegiatan seperti ini harusnya bisa kita lakukan tidak sekali ini saja, bisa kita agendakan secara terjadwal dengan di hadirkannya dari instansi kabupaten sekalipun" tambahnya.(fina)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Sewa Mobil Surabaya

    terima kasih info yang bermanfaatnya, semoga diberi kesehatan selalu :) ...

    View Article
  • Jasa SEO

    terima kasih info yang bermanfaatnya, semoga diberi kesehatan selalu :) ...

    View Article
  • Kursus Desain Grafis Jakarta, Depok, Tangerang

    You did inspire me with your writings it did gives me a lot of incredible ideas ...

    View Article
  • kue ulang tahun jakarta¬†

    Keren acaranya. Semoga dengan acara tersebut, bukan cuman menghibur, tapi memotivasi ...

    View Article