Kapolri Tito, Dipastikan Hadiri Pelantikan HMI Badko Sumbagsel di Bandar Lampung
Berita Komunitas

Oleh TIM REDAKSI 06 Apr 2017, 12:08:50 WIBKomunitas

Kapolri Tito, Dipastikan Hadiri Pelantikan HMI Badko Sumbagsel di Bandar Lampung

Logo HMI


SIMAKNEWS.COM - Pelantikan Badan koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Bagian Selatan (Badko HMI Sumbagsel), akan dihadiri oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia Tito Karnavian di Bandar Lampung  pada tanggal 07 April 2017.

“Insya Allah Kapolri Tito dipastikan hadir saat pelantikan kami, Badko HMI Sumbagsel Jumat malam nanti (07/04) di gedung Keratun, Bandar Lampung” Ujar Wiedy Widayat, Ketua umum HMI Badko Sumbagsel periode 2016-2018.

Pelantikan akan dihadiri pula PB HMI dari Lampung Arya Kharisma Hardy, Ketua Umum PB HMI Mulyadi P. Tamsir, berserta jajaran pengurusnya, KAHMI Wilayah Lampung, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Ketua Umum Cabang dan kader HMI se-Sumbagsel.

Pelantikan yang bertajuk “Peran HMI dalam Menjawab Masalah Global serta Tantangan Keamanan dan Kebangsaan” akan diselenggarakan di Gedung Keratun Bandar Lampung, komplek Pemprov Lampung yang dilanjutkan dengan agenda Rapat Kerja Pengurus Badko HMI Sumbagsel. Fungsi pada pelaksanaan ini diharapkan dapat menjawab tantangan Ke- Indonesian dan global dalam aspek keamanan serta menjawab tantangan dalam upaya mewujudkan entitas ke-Bhinekaan.

“Persolan  ketahanan kesatuan dan persatuan nasionalhari ini hampir pada titik kulminasi keretakan. Tapi kita harus pula percaya, semangat dari foundingfatherkita dalam semangat gotong royong masih melekat demi membangun bangsa kita yang berbudaya dan berdaya,” kata Wiedy.

Konsentrasi lainya yang tidak kalah pentingnya adalah persoalan-persoalan strategis terkait kebijakan-kebijakan  sosial, keamaanan,  ekonomi kreatif, dan persoalan lingkungan tak luput mendapat  perhatian dari kinerja kepengurusan Badko HMI Sumbagsel dua tahun kedepan.

“Kedepan kami berharap sinergitas dan semangat prinsip  gotong royong dalam semua elemen stakeholders baik akademisi, OKP, Ormas, maupun  Pemerintah untuk terus mengawal kebijakan yang memihak masyarakat banyak, dan selalu hadir ditengah-tengahkehidupan masyarakat. Kami apresiasi pula kepada Gubernur Lampung atas kinerjanya selama ini kerja keras membangun gerbang sumatera, Lampung.”

Wiedy juga menambahkan untuk mendukung konsentrasi program kepengurusannya perlu adanya pemberdayaan dan kesadaran ekologis masyarakat.

“Selain itu untuk mendukung keberdayaan Indonesia, perlu kerjasama solid untuk menumbuhkan kembangkan ekonomi kreatif di Sumbagsel pada khususnya dan dapat memberikan kontribusi yang positif untuk kehidupan ke umatan serta kebangsaan. Tentu juga persoalan kerusakan lingkungan tak lepas dari perhatian kita bersama untuk berusaha memperbaikinya.”

Harapan besar agenda besar kita bersama ini mendekati kesempurnaan demi menuju Indonesia yang berdaya dan beradab, mampu berdaya saing secara nasional, regional, maupun global dalam mewujudkan entitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing.

“Kami yakin dengan semangat prinsip yakin usaha sampai semua dapat terwujud apabila kita mampu berhimpun dengan sinergi dan solid.” Tutup Wiedy. (Diyan)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Poe Dameron The Last Jedi Jacket

    Thanks a lot for the kind of perfect topic I have not a lot of information about ...

    View Article
  • Eka octalia

    Thanks Simaknews.com .. semakin Jaya ...

    View Article
  • Justice League Jacket in Cheap Price

    Thanks for sharing this wonderful information. I definitely need to inform you that I ...

    View Article