Jelang Persiapan Pilgub dan Pileg 2019, KPU & Kejari Lam-Tim Melakukan Kordinasi

Oleh Tedi 20 Sep 2017, 13:18:30 WIBPemerintahan

Jelang Persiapan Pilgub dan Pileg 2019, KPU & Kejari Lam-Tim Melakukan Kordinasi

Kunjungan KPU Lam-Tim ke kantor Kejari untuk melakukan kordinasi persiapan pilgub dan pileg 2019


Simaknews.com, Sukadana - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur melakukan audiensi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Timur bertempat diruang dalam rangka persiapan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tahun 2018 serta persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, Selasa 19 September 2017.

Turut hadir dalam audiensi tersebut Ketua KPU Andri Oktavia S.Si., Sekretaris KPU Mashur Sampurna Jaya, Kasubbag KPU Mahdor dan anggota KPU lainnya yaitu Wasiyat Jarwo Asmoro, Husin, SE., Muhamad Teguh, S.Pd.I, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Timur Hartawi,SH., Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lampung Timur  Basuki Raharjo,SH., dan Kasi Datun Kejaksaan Negeri Lampung Timur Ahmad Hasan Basri,SH.

Ketua KPU Kabupaten Lampung Timur Andri Oktavia S.Si., Menjelaskan maksud dan tujuan audiensi tersebut menyampaikan langkah-langkah yang telah dilaksanakan KPU Lampung Timur dalam rangka persiapan pelaksanaan dimulainya tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tahun 2018 serta persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Kami melakukan koordinasi dan minta masukan Kajari terkait keamanan dan hukum, jika nanti dalam pelaksanaan proses demokrasi tersebut KPU membutuhkan pendapat hukum serta pendampingan hukum dari kejaksan Negeri Lampung Timur”, ujarnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Timur Hartawi, SH. Menyambut baik atas kunjungan dari KPU untuk melakukan kordinasi. Ia meminta supaya segera untuk pihak KPU dan Kejari melakukan MOU.

“Segera kita lakukan terlebih dahulu perpanjangan atau memperbarui Memorandum Of Understanding (MOU) antara KPU dengan Kejaksaan Negeri Lampung Timur untuk selanjutnya mempermudah kami memberikan pendapat Hukum dan pendampingan hukum”, pungkasnya.

Selain itu kepala Kejaksaan Negeri Lampung Timur juga berharap Pemilihan Gubernur nanti berjalan lancar dan aman. Untuk itu sedini mungkin mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan tentu melalui persiapan yang matang, secara inten koordinasi dengan elemen terkait. (ANGGA)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Alat Tukang Kayu

    Biasanya kalau di desa itu masih banyak kayu-kayu berkualitas untuk dijadikan produk ...

    View Article
  • Toko Bunga

    Sebetulnya pasti masih banyak tempat yang bisa dieksplor di lampung selain tamannya, ...

    View Article
  • paper writing service review

    Wonderful article, a bunch of high-quality material. I’m going to point out to my ...

    View Article
  • Atap Rumah

    Semoga segera terealisasi nih janji dari Dinsos. Tapi pembangunan / rehap rumahnya ...

    View Article