Jeglongan Sewu di Lampung Timur Viral!
Berita Desa

Oleh TIM REDAKSI 13 Feb 2017, 17:14:33 WIBDesa

Jeglongan Sewu di Lampung Timur Viral!

Warga Dusun 1 RT 1 Desa Gantimulyo Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur bergotong-royong membangun jalan


SIMAKNEWS.COM-Lampung Timur - Jalan rusak memang ada di mana-mana. Di sejumlah daerah, warga mengkritik dan memplesetkan kawasan itu sebagai wisata 'jeglongan sewu' atau lubang seribu. Di Lampung Timur, sang pengkritik adalah ABG. Bupati merespons.

Jalan rusak yang disebut jeglongan sewu itu berada di Sekampung, Lampung Timur. Para ABG yang tergabung dalam Remaja Positif (Repost) itu beraksi dengan mengacungkan poster lucu.

'Wisata gratis jeglongan sewu Sekampung Lampur Timur', 'Pak Gubernur kapan ke sini, Ibu bupati ayo jalan2', 'Bisa berenang sambil naik mobil. Keren kan?', 'Sensasi naik roller coaster ada di sini. Nggak perlu ke Dufan. Seru Pak Buk', demikian tulisan di poster tersebut.
Foto-foto aksi itu di-posting di Facebook pada Jumat, 3 Februari 2017. Sejak saat itu, posting-an senada diunggah beberapa kali. Posting-an tersebut di-share banyak netizen dan memancing beragam komentar. Sampai akhirnya pada Kamis (9/2) kemarin, Bupati Chusnunia Chalim berkunjung ke lokasi tersebut.
"Sebetulnya sejak mereka posting, saya sudah niat mengundang (bertemu). Tapi jadwalnya tidak klop," kata Nunik, panggilan akrab Chusnunia Chalim, di kantor detikcom, kawasan Buncit, Jakarta Selatan, Jumat (10/2/2017).

Nunik, yang kebetulan tengah berada di Jakarta, mengaku sudah bertemu dengan para ABG yang berstatus pelajar tersebut dan datang ke lokasi, Kamis kemarin.

"Itu jalan wewenang provinsi. Jadi saya harus koordinasikan dengan pemprov," jelas perempuan pertama yang menjadi Bupati Lampung Timur dan dilantik setahun yang lalu itu.
Nunik tak alergi kritik. Perempuan yang aktif di organisasi mahasiswa saat kuliah ini malah senang jika anak-anak muda kritis. Karena itu, dia akan berusaha merespons saat ada 'suara' warga, baik lewat media sosial, call center, maupun datang langsung ke kantornya.

Di kantor detikcom, Nunik bercerita banyak soal Lampung Timur. Mulai dari pembangunan yang tengah dilakukan hingga event-event pariwisata yang telah digelar. Dia berharap Lampung Timur 'hidup' dan warganya mendapatkan manfaat.

Rendi/JW

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Poe Dameron The Last Jedi Jacket

    Thanks a lot for the kind of perfect topic I have not a lot of information about ...

    View Article
  • Eka octalia

    Thanks Simaknews.com .. semakin Jaya ...

    View Article
  • Justice League Jacket in Cheap Price

    Thanks for sharing this wonderful information. I definitely need to inform you that I ...

    View Article