Jaga Tradisi, Abas Sowan Datangi Kiyai
Berita Politik

Oleh TIM REDAKSI 14 Feb 2017, 09:04:03 WIBPolitik

Jaga Tradisi, Abas Sowan Datangi Kiyai

Ketua DPC PKB Lamtim, Ahmad Basuki, M.Pd.I mengunjungi kediaman KH. Chudlori Jannah di Kecamatan Way Jepara kabupaten Lampug Timur dalam rangka silaturahim


SIMAKNEWS.COM - Politikus muda asal Partai Kebangkitan Bangsa, Ahmad Basuki M.Pd.I yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Lampung Timur serta Anggota DPRD Komisi III FPKB melakukan kunjungan ke kediaman para alim ulama, tokoh agama juga tokoh-tokoh NU yang ada di Lampung Timur, Senin, 13 Februari 2017.

Pasca Muskercab I yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 11 Februari 2017 lalu dengan beberapa program yang sudah disepakati, Abas –sapaan akrabnya- kemudian mengunjungi kediaman KH. Chudlori Jannah di Kecamatan Way Jepara kabupaten Lampug Timur dalam rangka silaturahim atau biasa dikenal dengan istilah sowan bagi para nahdiyin.

Sowan adalah wujud silaturahmi yang biasa dilakukan seorang santri  kepada kiyai dengan harapan mendapatkan petunjuk atas sebuah permasalahan atau mengharapkan doa dari kiyai atau sekedar bersilaturahim saja. Tidak hanya santri, akhir-akhir ini tradisi sowan menjadi istilah yang familiar dikalangan masyarakat.

Politikus muda yang aktif dalam organisasi Ansor tersebut juga meminta arahan kepada kiyai Chudlori Jannah Selaku Khattib Rois Syuri'ah PC NU Lampung Timur tentang saran serta nasihat, dirinya memohon untuk dibimbing dalam membina serta mempererat hubungan antara Partai Kebangkitan Bangsa dengan Nahdatul Ulama.

Abah Chudlori –sapaan akrabnya- yang kemudian memberikan arahan serta menceritakan bagaimana lahirnya PKB dari NU, beliau mengatakan, PKB adalah partai yang dilahirkan oleh NU, secara otomatis NU adalah orangtua dari PKB.

“Saya berharap PKB dapat lebih menyatukan diri dengan NU, ikut membesarkan NU sebab PKB adalah anak dari NU, maka jadilah anak-anak yang shaleh baik secara pribadi ataupun sosial, utamakan kepentingan umat,” pungkasnya.

“Dengan  menjaga tradisi seperti ini saya harap kepada pribadi saya secara personal, kemudian PKB, serta sahabat kader-kader PKB dapat memahami untuk menjadi seorang pemimpin yang amanah, dan tak jauh dari petuah-petuah para alim ulama, dengan demikian kita akan diarahkan, dibina serta dibimbing kejalan yang benar-benar rahmatan lil alamin,” ujar Abas saat diwawancarai Simaknews.com. (Aris/sn)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Poe Dameron The Last Jedi Jacket

    Thanks a lot for the kind of perfect topic I have not a lot of information about ...

    View Article
  • Eka octalia

    Thanks Simaknews.com .. semakin Jaya ...

    View Article
  • Justice League Jacket in Cheap Price

    Thanks for sharing this wonderful information. I definitely need to inform you that I ...

    View Article