Impian yang Menghantarkan pada Cinta Sejati

Oleh 27 Nov 2016, 13:21:30 WIBcerpen

Impian yang Menghantarkan pada Cinta Sejati

Alfiatun Muslimah


 oleh:

ALFIYATUN MUSLIMAH (Pecinta Cerpen/Kader IPPNU)

Cinta kata-kata yang sederhana tetapi memiliki sebuah makna yang tak ternilai, keindah dari setiap huruf menjadikan rangkaian yang memiliki sejuta makna dalam hidup kita. Kata cinta mungkin  hal yang tak tabu dibicarakan, itulah yang saat ini ku alami karena Cinta membuat impian ku tercapai, karena Cinta juga semangat berjuang ku mulai membara. Cinta mengajarkan arti sebuah kehidupan dalam diri ku.

Kehidupan yang  menguatkan  gadis ini untuk berjuang dalam menggapai mimpinya, bukan itu saja memperjuangkan mimpinya membuat seeorang merasa kagum terhadap dirinya. Dia adalah wanita yang penuh mimpi dalam hidupnya, seseorang biasa menyebutnya dengan panggilan Fatimah.  Dia adalah salah satu wanita dari seribu wanita yang bisa membuat hati laki-laki kagum akan kebaikanya. Tidak hanya itu Fatiamah adalah wanita yang menginspirasikan banyak wanita untuk selalu bermimpi, kareana menurut Fatimah mimpi adalah awal dari sebuah kesuksesan.

Jangan takut untuk meraih mimpi, jangan takut membangun mimpi, karena setiap mimpi yang kita inginkan akan mendorong diri kita untuk memperjuangkan impin itu. Jangan malu dengan apa yang kita cita-citakan karena cita-cita yang indah adalah cita-cita yang kita perjuangkan, bukan cita-cita karena orang lain.

Fatimah seorang gadis sederhana yang memiliki keluarga yang harmonis, berkat ayah dan ibunya Fatimah tumbuh menjadi seorang yang berbudi pekerti yang baik. Suatu hari Fatimah bertanya kepada ibunya mengenai sesuatu hal.

“ Bu apakah Cinta itu memang ada”, ujar Fatimah.

Ibu tersenyum dan menjawab “apakah kau sudah merasakan Cinta nak?”

Falimah dan ibu saling melempar pertanyaan sampai-sampai Fatimah terdiam saat ibu menanyakan tentang Cinta. Padahal Fatimah ingin memastikan jawaban ibunya sama tidak dengan pandangan orang lain mengatakan bahwa Cinta itu saat dua hati bersatu dan mengalami perasaan yang saling menyayangi. Disaat itu Fatimah merasa pertanyaan yang dia lontarkan kepada ibunya masih belum terpecahkan, pada saat itu juga Halimah mencari ayahnya untuk menanyakan hal yang sama.

“ Yah, apakah Cinta itu ada dalam Hati seseorang”, ujar Fatimah dengan malu-malu.

“ Kenapa kau tanya seperi itu nak, apakah kau sudah mengalaminya”, ujar ayah dengan nada rendah.

Lagi-lagi jawaban tidak Fatimah dapatkan, sampai-sampai Fatimah mencari berbagai sumber mengenai Cinta. Yang dia temukan tetapi tidak sesuai yang dia harapkan. Fatimah memutuskan untuk tidak memikirkan tentang pertanyaan yang ada dalam hatinya, tetapi Fatimah ingin kembali fokus dalam belajarnya.

Ada kalanya Fatimah memiliki teman yang sejalan dalam pikiran dan hatinya, tetapi sampai saat ini belum ada satupun lelaki yang sependapat dengan Fatimah . Berjalanya waktu, Fatimah tetap akan mencari jawaban dari segala pertanyaan dalam hatinya, tetapi kondisi saat itu Fatimah harus fokus pada impiannya. Seribu mimpi telah Fatimah susun dari hal yang sederhana hingga sampai titik puncak mimpi itu.

“ Nak, apa yang sedang kau tulis di kertas itu?” tanya ibu dengan tersenyum.

“ Itu rangkaian mimpi-mimpi ku bu?” jawab Fatimah dengan malu-malu.

Berbagai pertanyaan dilontarkan kepada Fatimah, ibunya melihat anak nya penuh dengan impian dalam hidupnya. Ibu berfikir jangan sampai karena cinta mimpinya akan tertunda, sebisa mungkin ibu mengalihkan Fatimah untuk bertanya apalagi untuk mengenal kata Cinta dalam dirinya.

 Setiap hari Fatimah dngan tekun belajar ketika pagi dia kuliah, setelah pulang kuliah Fatimah tidak lupa membantu ibu dalam pekerjaan rumah. Jarang sekali Fatimah keluar untuk bermain dengan teman-temanya, biasanya sepulang kuliah Fatimah langsung belajar. Mungkin teman-teman sekelasnya datang untuk bekerja kelompok dirumahnya, itupun tidak setiap hari. Waktu-waktu Fatimah hanya dirumah dan di Masjid.

Fatimah sudah lama membantu mengajar di Masjid, Fatimah mengajar ngaji anak-anak kecil belajar membaca Al-Qur’an. Setiap sore Fatimah dan beberapa temannya seperti Alifa dan Nuriah mengajar anak-anak membaca Al-Qur’an. Suatu ketika Fatimah datang lebih awal tiba-tiba Alifah bertanya kepada dia.

“ Mah kamu gk punya cwok, apa gk jenuh gak ada yang ngasih semangat gitu” ujar Alifa dengan tertawa.

“ Alifa, memang kalau aku tidak punya pacar hidup q tak ada semangat, itu salah besar?” jawab Fatimah dengan nada tegas.

Penjelasan diberikan kepada Alifa, karena sudah menanyakan hal itu kepadanya. Semangat itu di bangun dalam diri kita, semangat tidak semangat itu berawal dari pola fikir kita. Dimana pola fikir kita haru dirubah kearah positif karena agar hasil dari tingkah kitan akan positif. Jadi semangat itu bukan hanya dari pacar kita, bisa dari orang tua dan teman-teman. Dari penjelasan itu Alifa meminta maaf karena membuat hati Fatimah menjadi sedih, Fatimah memaafkan Alifah karena pertanyaan itusedikit menjawab masalah yang dia rasakan.

Banyak sekali tugas kampus dirumah, setelah mengajar ngaji Fatimah berpamitan kepada Alifa dan Nuriah untuk pulang terlebih dulu karena tugas kampus banya sekali. Fatimah harus mengerjakan secepatnya agar tidak menumpuk.

“ Alifa, Nur, aku pulang duluan ya maaf gak bisa ngobrol banyak , soalnya tugas ku banyak banget dirumah?” ujar Fatimah.

“ Iya, kamu pulang duluan aja tidak apa-apa?” jawab Nuriah dan Alifah.

Sesampainya dirumah ibu menyakan kepada Fatimah tentang pertanyaan yang pernah di tanyakan kepada ayah dan ibunya.

“ Udah pulang Fatimah, sini ibu mau tanya?” ujar ibu.

“ Ada apa bu, tumben tanyak apa da masalah?”

“ Boleh Ibu bertanya kepad mu, tentang pertanyaan yang Fatimah tanya kepada ibu dan ayah?”

“ Sudah bu, tidak usah dibahas Fatimah lagi banyak tugas?” jawab Fatimah dengan nada sedih.

Fatimah tidak ingin pertanyaan yang di tanyakan kepada ibu dan ayahnya dibahas kembali, karena Fatimah mulai tidak suka membahas kembali. Bagi Fatimah yang terpenting adalah fokus kuliah dan menjadikan mimpinya sebuah ibadah kepada Allah SWT. Impian yang sederhana, terkadang dipandang sebelah mata karena tidak setinggi impian orang-orang ketika lulus kuliah bekerja dengan gaji yang tinggi dan memiliki jabatan yang tinggi.

Bukan itu yang Fatimah inginkan bukan pekerjaan yang memiliki uang yang banyak dan pangkat yang tinggi. Yang Fatimah  impikan adalah menjadi seorang guru mengaji tanpa digaji dari anak-anak tetapi bisa memberikan ilmu kepada anak-anak agar tetap bisa belajar agama dengan baik. Karena menurut Fatimah sudah banyak orang yang memiliki cita-cita atau mimpi menjadi pekerja yang tinggi, pejabat, dokter, dan polisi, tetapi mimpi yang sderhan itu bisa merubah kehidupan seseorang di kehidupan yang akan datang.

Fatimah berfikir ketika dia bisa belajar mengaji ketika esok dewasa dia menjadi orang yang sukses hati dan imannya akan tetap terjaga, itulah mimpi Fatimah yang sangat di impi-impikan.

Selama ini Fatimah memang belajar dengan giat ketika di kampus, tetapi setelah pulang Fatimah merencanakan apa yang harus di perbaiki dalam mengajar di Masjid, karena Fatimah tidak menginginkan ada kesalahan dalam setiap tindakan yang dilakukan. Perlahan Fatimah menyadari bahwa arti cinta sejati itulah diibaratkan sebagai mimpi yang harus di perjangkan, bukan hanya cinta kepada pasangan kita, cintapu bisa kepada kedua orang tua dan, sahabat kita. Impian itulah yang menghantarkan Fatimah kepada arti cinta yang sesungguhnya. 

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Poe Dameron The Last Jedi Jacket

    Thanks a lot for the kind of perfect topic I have not a lot of information about ...

    View Article
  • Eka octalia

    Thanks Simaknews.com .. semakin Jaya ...

    View Article
  • Justice League Jacket in Cheap Price

    Thanks for sharing this wonderful information. I definitely need to inform you that I ...

    View Article