Ikuti Lomba, Desa Labuhan Ratu IX Hari Ini Dinilai

Oleh TIM REDAKSI 04 Apr 2017, 16:41:15 WIBWisata

Ikuti Lomba, Desa Labuhan Ratu IX Hari Ini Dinilai

Desa Labuhan Ratu IX ikuti lomba desa tingkat Kabupaten Lampung Timur sekaligus mengelar Hari Ulang Tahun Desa Labuhan Ratu IX yang ke 12 tahun 2017.


SIMAKNEWS.COM - Desa Labuhan Ratu IX ikuti lomba desa tingkat Kabupaten Lampung Timur sekaligus mengelar Hari Ulang Tahun Desa Labuhan Ratu IX yang ke 12 tahun 2017.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 4 April tahun 2017 di balai desa dan lapangan Desa Labuhan Ratu IX.

Acara di awali dengan penampilan grup qosida rebana dari Desa Labuhan Ratu yang merupakan juara 1 lomba rebana yang diadakan oleh LASQI Kecamatan Labuhan Ratu beberapa waktu lalu.

Kegiatan juga diisi paduan suara oleh tim PKK Desa Labuhan Ratu IX serta dimeriahkan penampilan  Persatuan Bidan Seluruh Kecamatan Labuhan Ratu yang membawakan gerak tari yang berisikan pesan tentang pentingnya deteksi dan pencegahan kanker serviks.

Selain itu tari sigeh pengunten sebagai salam penghormatan terhadap kedatangan tim penilai dari Pemerintah Kabupaten yang dibawakan oleh anak-anak TPQ Al Hasanah juga ikut serta memeriahkan acara yang dihadiri oleh ribuan warga itu.

"Kami siap mewakili Kabupaten Lampung Timur jika terpilih menjadi yang terbaik dalam lomba desa Tahun ini." Ujar Umar dani, M.M., selaku camat Labuhan Ratu

Drs Tarmizi selaku asisten bupati bidang pemerintahan dan Kesra yang mewakili Bupati menyatakan bahwa, obyek penilaian dalam lomba desa berpretasi ini dilihat dari 10 program pokok PKK serta adminitrasi pemerintahan desa dan pembangunan oleh Kepala Desa, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) juga Badan Perwakilan Desa (BPD).

“Nantinya akan kami pilih mana yang terbaik dan berhak mewakili Kabupaten Lampung Timur pada event yang sama di lomba desa di tingkat Propinsi," ungkapnya.

Adapun penilaian di sektor mental spiritual (agama) di dampingi oleh kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Bapak Fahrudin S.Ag dan PAI Kecamatan Labuhan Ratu dan dinilai oleh Tim bidang Mental Dari Tim Kabupaten Lampung Timur.

Kegiatan ini ditutup dengan doa atas ungkapan rasa syukur atas karunia Allah SWT yang di pimpin oleh ustad Karman yang merupakan PAI Non PNS Kecamatan Labuhan Ratu. (Tufani/sn)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Alat Tukang Kayu

    Biasanya kalau di desa itu masih banyak kayu-kayu berkualitas untuk dijadikan produk ...

    View Article
  • Toko Bunga

    Sebetulnya pasti masih banyak tempat yang bisa dieksplor di lampung selain tamannya, ...

    View Article
  • paper writing service review

    Wonderful article, a bunch of high-quality material. I’m going to point out to my ...

    View Article
  • Atap Rumah

    Semoga segera terealisasi nih janji dari Dinsos. Tapi pembangunan / rehap rumahnya ...

    View Article