IGTKI Lampung Timur Adakan Manasik Haji Cilik se-Kecamatan Labuhan Maringgai

Oleh TIM REDAKSI 22 Agu 2017, 23:00:02 WIBPendidikan

IGTKI Lampung Timur Adakan Manasik Haji Cilik se-Kecamatan Labuhan Maringgai

Ikatan Guru Taman Kanak- Kanak ( IGTKI) Kabupaten Lampung Timur mengenalkan Manasik haji kecil kepada puluhan anak-anak usia dini di Kecamatan Labuhan Maringgai, Senin (21/08/17), pukul 08.00 WIB.


SIMAKNEWS – Lampung Timur – Ikatan Guru Taman Kanak- Kanak ( IGTKI) Kabupaten Lampung Timur mengenalkan Manasik haji kecil kepada puluhan anak-anak usia dini di Kecamatan Labuhan Maringgai. Acara itu dihadiri oleh Camat, Dewan Guru TK/PAUD se-kecamatan Labuhan Maringgai, Wali Murid dan puluhan anak usia dini. Kegiatan tersebut digelar di lapangan Merdeka Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur. Senin (21/08/17), pukul 08.00 WIB.

Suharni Ketua IGTKI Kabupaten Lampung Timur mengharapkan dengan manasik haji kecil dapat menanamkan nilai-nilai budi pekerti luhur, agama dan moral, cinta tanah air, pribadi berkarakter sehat, cerdas dan ceria pada anak-anak usia dini. Dengan pengenalan manasik haji kecil diharapkan nantinya saat anak-anak ini sudah besar dan menjadi orang sukses mereka akan melaksanakan rukun islam yang kelima beribadah haji.

"Kami ingin menanamkan nilai moral kepada anak usia dini jadi anak-anak tidak hanya melihat dari televisi atau anak hanya mendengar cerita dari ibu guru, tetapi hari ini anak bisa berperan, melihat, mempraktikan langsung proses manasik haji kecil," tegas Suharni pada sambutanya.

Pada kesempatan yang sama, Ali Ismail selaku Camat Labuhan Maringgai berharap anak-anak usia dini menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan agama di masa akan datang.

"Harapan kita semua anak-anak ini bisa menjadi anak yang sholeh dan sholeha bagi bapak ibunya," harapnya.

Pada kesempatan tersebut, beliau membenarkan langkah awal untuk memajukan tanah air adalah dengan memberikan pendidikan awal yang baik sehingga karakter akan terbentuk  terutama rasa cinta kepada tanah air NKRI. Beliau juga berpesan kepada seluruh dewan guru dan orang tua agar selalu menjaga anak didik dan buah hatinya, bebas dari paham radikalisme.

Dalam momentum tersebut seluruh wali murid sangat antusias.

Mariyati selaku salah satu wali didik meyakini kegiatan manasik haji ini akan memberikan pemahaman secara utuh bagaimana tata cara dan proses dalam melakukan ibadah haji dan secara otomatis akan tertanam di hati dan benak setiap anak yang mengikuti proses ini.

“Anak-anak pada masa taman kanak-kanak (TK) adalah awal pendidikan, mereka akan selalu mengingat teringat proses beribahdah haji. Akan menjadi sebuah keuntungan bagi kami orang tua karena biasanya anak kalau hanya dijlaskan tidak akan memahaminya, berbeda ketika mereka mempraktikannya secara langsung,” papar Mariyati dengan sangat lugas. (Novita)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • International School in Jakarta

    Kalau di sekolah internasional kami, persiapan Jambore se Jakarta juga sama matangnya ...

    View Article
  • sekolah terbaik di Bandung

    Wah, saya terinspirasi dengan berita ini. Semoga ditempat saya mengajar, di salah satu ...

    View Article
  • assignment writing help

    The card that you share in this article is looking so wonderful and full of ...

    View Article
  • essay writing help

    There are some of the best reasons of the moving thing. There are some of the ...

    View Article