Hobi Liburan ke Puncak?, Lampung Timur Punya Tempatnya. Simak Lokasinya Berikut!

Oleh Tedi 19 Sep 2017, 12:13:32 WIBWisata

Hobi Liburan ke Puncak?, Lampung Timur Punya Tempatnya. Simak Lokasinya Berikut!

para pengunjung sedang mengabadikan foto saat berada diatas Puncak Pawiki


Simaknews.com, Sukadana – Kabupaten Lampung Timur beberapa waktu terakhir tampak sedang gencar-gencarnya mempromosikan obyek wisata lokal baik melalui media maupun dengan pagelaran festival. Hal ini merupakan langkah pemerintah untuk menarik para wisatawan asing maupun dalam negeri agar dapat berkunjung ke wilayah ujung Timur Lampung ini. Hasilnya sudah mulai terlihat, 1 bulan yang lalu ada wisatawan  asing yang berkunjung ke Lamtim, yaitu untuk menyaksikan panorama alam di hamparan sungai  Way Bungur.

Bahkan, bagi para wisatawan yang suka belibur ke puncak atau memiliki hobi mendaki, Lamtim juga punya obyek wisata terkait hal itu yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Wisata puncak ini bernama Puncak Pawiki, lokasinya di  Desa Sukadana baru (gerem) Kecamatan Marga Tiga Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung. Wisata ini merupakan satu-satunya tempat wisata puncak yang ada di Lampung Timur.

Menurut pengelola kawasan tersebut, Jefriansah, menjelaskan bahwa wisata Puncak Pawiki sudah cukup terkenal di Lamtim. Sejauh ini, para pengunjung yang berkunjung tidak saja dari warga sekitar, banyak pula pengunjung datang dari luar Kecamatan Marga Tiga seperti Kecamatan Sekampung, Gunung Pelindung, Labuhan Ratu, dan  beberapa daerah lain di Lampung Timur.

Ia juga menyampaikan, para pengunjung mengaku sengaja datang ke sini selain untuk memuaskan rasa penasaran karena mendengar adanya beberapa daerah yang ada di Lampung Timur bisa terlihat dari atas Puncak Pawiki. Kebanyakan pengunjung adalah anak-anak muda, kalangan remaja dan anak-anak sekolah.

“Meski objek wisata Puncak Pawiki ini tergolong baru, tetapi saya sangat antusias untuk datang kelokasi hanya sekedar menikmati nuansa alam sejuk nan indah dan bisa mengabadikannya dengan cara berfoto ujar salah satu pengunjung Triwahyu winarno kepada jurnalis Simaknews.com, Senin (18/09).

Perjalanan ke objek wisata puncak pawiki ini dapat ditempuh mengunakan jalur darat,  kendara’an bermotor melewati ruas jalan perkebunan warga. Akses jalan menuju ke lokasi puncak gerem pawiki juga tidak terlalu jelek, sudah berbatu walaupun tidak begitu mulus sehingga bisa ditempuh dengan menggunakan kendara’an bermotor sampai kepuncak gerem pawiki.

Namun harus melalui jalan naik, lumayan terjal dan berkelok, sehingga pengunjung musti berhati-hati dan membawa kendaraan dalam kondisi baik agar tidak mogok atau terpeleset sa’at perjalanan menuju kepuncak pawiki. (Rodhie)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Alat Tukang Kayu

    Biasanya kalau di desa itu masih banyak kayu-kayu berkualitas untuk dijadikan produk ...

    View Article
  • Toko Bunga

    Sebetulnya pasti masih banyak tempat yang bisa dieksplor di lampung selain tamannya, ...

    View Article
  • paper writing service review

    Wonderful article, a bunch of high-quality material. I’m going to point out to my ...

    View Article
  • Atap Rumah

    Semoga segera terealisasi nih janji dari Dinsos. Tapi pembangunan / rehap rumahnya ...

    View Article