Harlah NU di Lampung Timur, Chusnunia: Kita Harus Merawat NKRI

Oleh 02 Mei 2017, 10:18:23 WIBPesantren

Harlah NU di Lampung Timur, Chusnunia: Kita Harus Merawat NKRI

Kemeriahan Harlah NU di Lampung Timur


SIMAKNEWS.COM, Memperingati Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-94, PWNU menggelar Istighosah dan Dzikir bersama di Kabupaten Lampung Timur yang diselangarakan di Lapangan Merdeka Desa Gunung Mekar Kecamatan Jabung  (30/4). Ribuan pengunjung dari seluruh  kecamatan di Lampung Timur hadir dalam kegiatan tersebut.
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengatakan bahwa melaksanakan kegiatan bersama Lampung Timur berdzikir dalam rangka harlah NU ke 94 ini sebagai usaha menyatukan langkah membangun negeri serta menjaga NKRI , pancasila, dan beliau juga mengatakan menjaga NKRI adalah  harga mati.
"Perwujudan perjuangan NKRI harga mati bermacam-macam terkhusus untuk Muslimat kita menjaga dan kita sebagai bentengnya NKRI membentengi negara yang kita cintai ini yang sudah sedemikian pengorbanan keringat darah dari para ulama untuk kemerdekaan NKRI," ungkap Chusnunia penuh semangat.
Wanita Nomor satu di Lampung Timur itu juga berpesan kepada para peserta  harus mempertahanka NKRI dengan cara merawat indonesia, merawat dari paham-paham yang tidak cinta NKRI.
"Kita mulai dengan menjelang bulan ramadhan tahun ini kita perbanyak kegiatan-kegiatan Muslimat merawat di masjid dan mushola, ibu-ibu Muslimat NU lampung timur besama saya dan anak-anak serta pengurus besar Fatayat mengadakan grebek mushola. Kegiatanya adalah bersih bersih di 24 kecamatan menjelang bulan ramadhan," ujar Mbak Nunik sapaan akrab beliau.
Bupati Lampung Timur menyampaikan salam dari PMI berkat Muslimat NU, Fatayat, Ansor dan sebagainya yang tadinya kekurangan target donor darahakhirnya terpenuhi. Ini adalah prestasi untuk NU yang dapat memberikan manfaat bagi sesama.
Acara peringatan Harlah NU dan seluruh Banom NU tersebut kemudian diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Lampung Timur.(sn/okta)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • RogerBaH

    [url=https://kwork.ru/links/215736/progon-sayta-khrumerom] ?????? ????? ????????[/url] ...

    View Article
  • SEO Companies in Karachi

    This type of landscape is described as so beautiful by people living in countries ...

    View Article
  • Harley Quinn Jacket

    This is the really great post. ...

    View Article
  • Liverpool

    Wow artikel luar biasa dan fantastis teman saya kerja bagus dan semoga sukses untuk ...

    View Article