Hadiri Acara BBGRM, Chusnunia: "Ayo Lestarikan Budaya Gotong Royong"

Oleh TIM REDAKSI 26 Jul 2017, 22:26:22 WIBPemerintahan

Hadiri Acara BBGRM, Chusnunia: "Ayo Lestarikan Budaya Gotong Royong"

Pemukulan kentongan oleh Bupati Lampung Timur dan di ikuti oleh 1000 kentongan dari seluruh peserta yang hadir dalam acara BBGRM di Kecamatan Pasir sakti (26/07)


Simaknews.com, Pasir Sakti - Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengajak masyarakat agar tetap melestarikan dan mempertahankan budaya gotong royong sebagi wujud untuk memperkokoh NKRI.

Hal itu disampaikan dalam penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-45 XIV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-45 Kabupaten Lampung Timur tahun 2017 yang bertempat di Lapangan Merdeka Desa Sumur Kucing Kecamatan Pasir Sakti Kabupaten Lampung Timur, Rabu, 26 Juli 2017

“Tujuan diadakan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) adalah untuk melestarikan nilai-nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat, sebagai bagian dari sistem nilai budaya, untuk memperkuat tanggung jawab sosial masyarakat serta memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sedangkan sasarannya adalah meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat, peranserta aktif masyarakat dalam pembangunan, serta rasa memiliki dan tanggung jawab masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Lampung Timur", papar Bupati yang akrab dipanggil nunik tersebut dalam sambutanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga, Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), Pejabat Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Desa, Badan Permusyawatan Desa (BPD), Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), Ibu-ibu Tim Pengerak PKK serta para tokoh masyarakat di Kabupaten Lampung Timur.

Pada acara ini juga diumumkan hasil evaluasi perkembangan Desa kemudian memberikan penghargaan kepada Desa-Desa yang berprestasi, diantaranya :

  1. Juara I : Desa Pelindung Jaya Kecamatan Gunung Pelindung
  2. Juara II : Desa Toto Harjo, Kecamatan Purbolinggo
  3. Juara III : Desa Mulyojati Agung, Kecamatan Batanghari

 

Penutupan BBGRM dan HKG PKK ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Lampung Timur dan di ikuti oleh 1000 kentongan dari para hadirin. Kemudian disambut dengan tari-tarian dari sanggar tari Sekar Wangi Ma’arif 06 Pasir Sakti, paduan suara Ibu-ibu PKK Kecamatan Pasir Sakti, pemberian bunga oleh peserta didik TK/RA Kecamatan Pasir Sakti, serta tarian Kuda Lumping Neng Wahyu budoyo dari masyarakat setempat.

Setelahnya, kegiatan diilanjutkan dengan penanaman pohon Nangkadak (Pohon Nangka Buah Cempedak), menilik stand pameran yang diadakan oleh 24 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Timur dengan berbagai bentuk kerajinan, ketrampilan, kuliner dan produk UKM lainya. (Masruri)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 5 Komentar untuk Berita Ini

  1. ELO Digital Office 27 Jul 2017, 07:38:12 WIB

    Good article! I really love how it is easy on my eyes and the data are well written. I'm wondering how I might be notified whenever a new post has been made. I have subscribed to your RSS which must do the trick! Have a nice day!

    Inmethod 27 Jul 2017, 08:00:25 WIB

    It’s nice to see that some people still understand how to write a quality post. It is extremely helpful for me. Thanks.

    i-forum 27 Jul 2017, 08:08:42 WIB

    Hi there! I could have sworn I’ve been to this blog before but after browsing through some of the post I realized it’s new to me. Anyways, I’m definitely glad I found it and I’ll be bookmarking and checking back frequently!

    Pakar SEO 27 Jul 2017, 08:16:38 WIB

    Good article! I really love how it is easy on my eyes and the data are well written. I'm wondering how I might be notified whenever a new post has been made.

    Jasa SEO 27 Jul 2017, 08:37:48 WIB

    You have a very interesting blog, and yes, I love the traditional Chinese language you have here, very neat skill.


    http://pakar-seo-blog.logdown.com/ - http://pakarseo.bravesites.com/

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Alat Tukang Kayu

    Biasanya kalau di desa itu masih banyak kayu-kayu berkualitas untuk dijadikan produk ...

    View Article
  • Toko Bunga

    Sebetulnya pasti masih banyak tempat yang bisa dieksplor di lampung selain tamannya, ...

    View Article
  • paper writing service review

    Wonderful article, a bunch of high-quality material. I’m going to point out to my ...

    View Article
  • Atap Rumah

    Semoga segera terealisasi nih janji dari Dinsos. Tapi pembangunan / rehap rumahnya ...

    View Article