GAPESI : Demo bukan Solusi bagi Petani Singkong

Oleh 20 Des 2016, 17:43:06 WIBEkonomi

GAPESI : Demo bukan Solusi bagi Petani Singkong

GAPESI Lampung Timur


Simaknews.com- Mataram Baru- Harga singkong dipenghujung tahun 2016 belum juga membaik. Keadaan ini membuat para petani singkong menjerit pilu, karena harga singkong masih dikisaran antara Rp. 530 sampai Rp. 570 per kilogram nya.  Harga itu belum dikurangi refleksi berat hingga 30%, hal ini membuat petani singkong belum bisa bernafas lega. Harga tersebut masih jauh dari harapan petani singkong, bahkan harganya  masih bisa dikatakan merugi.

Melalui GAPESI (Gabungan Petani Singkong Indonesia) yakni komunitas petani singkong yang memiliki kepengurusan di seluruh kabupaten wilayah Lampung. GAPESI memberikan dukungan kepada Bupati Lampung Timur; Hj. Chusnunia Chalim, M.Si untuk terus maju menyuarakan dan mengkritisi Pemerintah Pusat yang dinilai tidak berpihak kepada para petani,  sehingga tidak terkontrolnya kran import dan meluapnya hasil panen lokal serta mengakibatkan anjloknya harga yang berkepanjangan.

Pengurus GAPESI wilayah Lampung Timur akan mendorong dan memberikan solusi terbaik pada pemerintahan daerah serta menolak ajakan untuk demo, karena situasi ini  merupakan ujian bagi para petani.

“Sekali lagi kami dan para petani singkong daerah Lampung Timur serta seluruh Lampung tetap menolak ajakan untuk berdemo, karena selama pemimpin kita dirasa peka dan masih mau diajak duduk bersama, maka kami tidak perlu berdemo,” tegas Andono salah satu pengurus GAPESI Lampung Timur.

 

Dalam hal ini Pengurus GAPESI tetap memberikan kritik dan pengawasan kepada pemerintah daerah, hingga membaiknya kembali harga singkong dikisaran yang normal yaitu minimal diharga Rp. 900 per kilogramnya. Pengawasan tersebut dilakukan untuk mengatasi terjadinya ketidakseriusan dalam memperjuangkan para petani singkong ke Pemerintah Pusat. (SN, And)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Poe Dameron The Last Jedi Jacket

    Thanks a lot for the kind of perfect topic I have not a lot of information about ...

    View Article
  • Eka octalia

    Thanks Simaknews.com .. semakin Jaya ...

    View Article
  • Justice League Jacket in Cheap Price

    Thanks for sharing this wonderful information. I definitely need to inform you that I ...

    View Article