Festival Membaca, Motivasi Anak Tentang Pentingnya Membaca

Oleh TIM REDAKSI 19 Sep 2018, 15:47:44 WIBWisata

Festival Membaca, Motivasi Anak Tentang Pentingnya Membaca


Way Jepara,(simaknews.com) -  Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur gelar festival bertajuk membaca Bersama dan Raihlah Ilmu Demi Masa Depan, acara ini bertempat di Lapangan Merdeka desa Labuhan Ratu Satu , 19/9/2018.

Meski diterpa gerimis, namun tidak membuat acara dan kegiatan tersebut tersendat,  tidak kurang 3 ribuan memeriahkan acara Festival itu, hampir semua desa yang masuk dalam Kecamatan Way Jepara dan seluruh instansi pendidikan turut ambil bagian dengan menampilkan kreativitasnya masing-masing.

Sutarjo selaku ketua palaksana festival membaca berharap kegiatan tersebut tidak hanya tentang hiburan saja dan saling mempertontonkan kreasi kostum antar desa, namun festival membaca kali ini bisa mengajarkan para anak anak betapa pentingnya menuntut ilmu dengan rajin membaca, dan panitiapun menyediakan tempat tempat yaitu kendaraan pustaka bagi anak anak.

Muklis salah satu warga yang hadir mengatakan bahwa pemerintah Lampung Timur bekerja dengan sangat baik, terlihat dari kalender festival yang sudah tertata dengan sangat rapih dan terjadwal, mungkin ini satu-satunya Kabupaten di Lampung paling banyak kegiatanya.

Selain Festival Membaca, secara masal tarian Melinting juga di adakan,  jalan sehat, pawai budaya yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dan instansi pemerintah yang ada di wilayah Kecamatan Way Jepara.

Bupati Lampung Timur yang langsung membuka agenda tersebut berharap, "Festival ini akan menjadi suatu agenda Rutin guna untuk mengangkat nama Lampung Timur dibidang pariwista dan budaya masyarakat lampung timur, dan menjadi sorotan dunia khususnya di bidang pariwisata" ungkap Chusnunia Chalim Bupati cantik dan seorang wakil Gubernur Lampung terpilih ini.(Andono)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Alanodoro

    [url=https://cialis20forsale.com/]cialis 20 mg best price[/url] ...

    View Article
  • JeffreyGed

    [url=http://cephalexin2018.icu]can cephalexin make you nauseous[/url] <a ...

    View Article
  • bsfhLieni

    [url=http://canadadrugsonlinewxwe.com/]canadian pharmacy king[/url] buy discount viagra ...

    View Article
  • Judyodoro

    [url=https://valtrexcost.com/]valtrex[/url] ...

    View Article