Ekspos Wisata Lokal, Pelajar di Kecamatan Sukadana Bentuk Komunitas

Oleh TIM REDAKSI 01 Okt 2017, 20:12:21 WIBKomunitas

Ekspos Wisata Lokal, Pelajar di Kecamatan Sukadana Bentuk Komunitas

Kompag (Komunitas Gambas)


Simaknews.com, Sukadana – Pemerintah Kabupaten lampung Timur dalam beberapa waktu terakhir tampak sedang gencar-gencarnya promosi obyek wisata. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya gelaran festival yang telah dilakukan. Upaya itu tidak lain adalah untuk mendorong kabupaten yang berada di ujung timur lampung itu agar menjadi sasaran favorit pengunjung wisatawan, baik lokal maupun asing untuk sekedar berlibur atau rekreasi.

Beragam obyek wisata yang ada, telah dilakukan pembenahan dan perbaikan baik infrastruktur maupun pelayananya. Selain dari upaya pemerintah, dalam hal ini tentunya peran serta masyarakat sangatlah dibutuhkan.

Seperti yang dilakukan oleh para pelajar di Desa Rantau Jaya Udik misalnya. Sejumlah pelajar SLTA tersebut membentuk sebuah komunitas, yaitu Komunitas Kompag (komunitas Gambas) dengan misi utamanya adalah mengekspos pariwisata lokal yang ada di Desanya.

Rata-rata anggota dari komunitas ini adalah usia remaja. Rencananya, mereka akan menciptakan sebuah tempat wisata desa yang bertempat di Dusun 4 Desa Rantau jaya Udik tepatnya Blok Kantor RPTN Susukan Baru, yaitu membuat taman dengan konsep Advanture dan tempat selphy.

Ketua kelompok Kompag, Nikholas Saputra (Aknes, 18 Th) membenarkan hal tersebut. Saat ditemui oleh tim medsos kominfo, ia menerangkan bahwa komunitasnya berencana akan membuat tempat wisata desa yang akan dijadikan tempat untuk kumpul-kumpul atau lokasi selfi.

“Konsep yang diusung menyesuaikan dengan keinginan dan minat para pelajar, ada taman baca, tempat selfi, gazebo, jembatan gantung dan Wifi On. Hal ini ntuk menarik wisatawan khususnya para pelajar yang berada di luar desa rantau jaya udik 2”, paparnya saat diwawancara, Sabtu (30/09)

Komunitas yang dididrikan baru bulan agustus lalu ini mendapatkan respon positif baik dari kepala desa dan DPRD setempat,  yaitu Maryono dari fraksi PKB.

“Walau baru konsep, tapi dalam waktu dekat akan segera terwujud berkat partisipasi para pelajar rantau jaya udik 2 dan juga didukung penuh oleh salah satu dewan dari partai PKB Pak Maryono”, imbuhnya. (Erlian)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Wisata Pulau Pari 06 Okt 2017, 22:31:24 WIB

    Thank you so much!

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Alat Tukang Kayu

    Biasanya kalau di desa itu masih banyak kayu-kayu berkualitas untuk dijadikan produk ...

    View Article
  • Toko Bunga

    Sebetulnya pasti masih banyak tempat yang bisa dieksplor di lampung selain tamannya, ...

    View Article
  • paper writing service review

    Wonderful article, a bunch of high-quality material. I’m going to point out to my ...

    View Article
  • Atap Rumah

    Semoga segera terealisasi nih janji dari Dinsos. Tapi pembangunan / rehap rumahnya ...

    View Article