Di Lampung Timur, Bunda Ratu Agung Berwisata Satu Malam Hingga Mata Air Awet Muda

Oleh TIM REDAKSI 16 Mar 2017, 09:00:03 WIBWisata

Di Lampung Timur, Bunda Ratu Agung Berwisata Satu Malam Hingga Mata Air Awet Muda

Hj.Ratu Agung SE, M.Kes (Bunda Ratu Agung) selaku Ketua Umum ICMI Peduli Umat, mengunjungi destinasi Wisata Pemandian Mata Air Awet Muda.


SIMAKNEWS.COM - Lampung Timur kembali menerima kunjungan kerja (Kunker), kali ini kunjungan kerja tersebut datang dari ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) Peduli Umat dan Badan Otonom Bidang Pariwisata PB HMI, Rabu,15 Maret 2017.

Bertajuk tema “Wisata Satu Malam di Sukadana” kegiatan ini dalam rangka peningkatan kualitas destinasi pariwisata Lampung Timur.

Kunjungan tersebut langsung diketuai oleh Hj.Ratu Agung SE, M.Kes (Bunda Ratu Agung) selaku Ketua Umum ICMI Peduli Umat, Prof.Andi Faisal Bakti,MA,Ph.D selaku Sekejen ICMI peduli Umat dan  Ichwan Abdilah selaku Executive Director PB-HMI.

Kedatangan Kunjungan kerja tersebut langsung disambut meriah oleh Camat Sukadana Cen Suatman, dengan menampilkkan Tarian Melinting yang berlokasi di Rumah Informasi Budaya Lampung “Kencana Lepus”, dan saat malam harinya dilanjutkan dengan acara Qasidah.

Semua acara tersebut  dipentaskan oleh  Putra/Putri Group Sukadana

Kegiatan dilanjutkan dengan menikmati Wisata Kuliner Khas Lampung Timur, Wisata adat istiadat, wisata Seni Budaya dan kesemua tersebut terdapat di Rumah Keraton Sukadana.

Keesokan harinya Tim Kunjungan Kerja ICMI dan Banom PB HMI melanjutkan kunjungan kerja menelisik wisata-wisata yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Tempat pertama yang dikunjungi dan menjadi dayatarik serta icon Lampung Timur adalah Islamic Center Sukadana.

Dalam kunjungannya Prof.Andi Faisal Bakti,MA,Ph.D, berkomentar tentang Islamic Center Sukadana.

“Islamic Center Sukadana sangat berpotensi menjadi destinasi wisata yang sangat menarik apalagi jika di lokasi tersebut dapat menjadi ruang lingkup pendidikan islami mulai dari Paud hingga Perguruan Tinggi dan wisata Agro,”  Ujar Dekan Universitas Pancasila di Jakarta tersebut.

Kunjungan tersebut dilanjutkan lagi ke Wilayah Kecamatan Labuhan Maringgai disana Tim Kunjungan Kerja tersebut mengunjungi destinasi Wisata Pemandian Mata Air Awet Muda.

Terakhir berkunjung ke Pantai Kerang Mas Labuhan Maringgai.

Hal senada diungkapkan oleh Bunda Ratu Agung, Ia yakin bahwa wisata di Lampung Timur akan menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Wisata di Labuhan Maringgai ini memiliki daya tarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara apalagi jika dikelola dengan baik.”

Wanita yang juga kelahiran Lampung Timur tersebut mengajak semua elemen untuk bersama-sama bergotong-royong untuk menjaga dan merawat wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Lampung Timur.

“Harapan saya mari kita mambantu menjaga, mengelola, dan mempromosikan wisata yang indah ini bersama dengan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten agar potensi wisata di Lampung Timur Lebih Maju” ujar Hj.Ratu Agung SE, M.Kes. (belly/sn)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Alat Tukang Kayu

    Biasanya kalau di desa itu masih banyak kayu-kayu berkualitas untuk dijadikan produk ...

    View Article
  • Toko Bunga

    Sebetulnya pasti masih banyak tempat yang bisa dieksplor di lampung selain tamannya, ...

    View Article
  • paper writing service review

    Wonderful article, a bunch of high-quality material. I’m going to point out to my ...

    View Article
  • Atap Rumah

    Semoga segera terealisasi nih janji dari Dinsos. Tapi pembangunan / rehap rumahnya ...

    View Article