Desa Batangharjo Menjadi Tuan Rumah Pelatihan TTG Pengolahan Kotoran Hewan

Oleh 13 Des 2017, 17:25:05 WIBPemerintahan

Desa Batangharjo Menjadi Tuan Rumah Pelatihan TTG Pengolahan Kotoran Hewan

Acara pembukaan pelatihan TTG


SIMAKNEWS.COM-Batanghari, Tiga desa yang ada di Kecamatan Batanghari menggelar pelatihan teknologi tepat guna yang digelar bertempat di Balai Desa Batangharjo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur. Acara ini terselenggara atas kerja sama ketiga desa tersebut yaitu Bumiharjo, Batangharjo dan Buana sakti yang sama-sama mengangarkan pelatihan TTG ini dalam rangka pemberdayaan masyarakat khususnya pengolahan kotoran ternak pada, 13-15 Desember 2017.

Acara yang dihadiri oleh Camat Batanghari Rohiman S.I.P, Danramil beserta para Kepala Desa yang mengadakan acara tersebut berjalan khidmat dengan diikuti para peserta.

Dalam sambutan dan sekaligus membuka acara tersebut, Rohiman selaku Camat Batanghari mengungkapkan bahwa pelatihan ini nantinya akan menjadi sumber pemasukan baru untuk masyarakat. Pelatihan Teknologi Tepat Guna ini akan membuka wawasan peserta tentang pengolahan kotoran ternak yang tidak hanya sebagai kompos sebar saja.

"Dengan adanya pelatihan ini, kotoran ternak yang belum dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam arti hanya pupuk kandang saja setelah ini bisa diolah menjadi pakan ikan atau lainnya sesuai dengan materi yang di sampaikan nantinya," ungkap Camat Batanghari Rohiman S.I.P dalam sambutannya.

Senada dengan sambutan camat, Sunaryo selaku Kepala desa Batangharjo sebagai tempat diselenggarakan acara mengatakan pelatihan yang diikuti dari tiga utusan desa dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Kegiatan ini tentunya output atau hasil akhir nantinya sangat bermanfaat, misalnya kotoran sapi yang saat ini digunakan sebagai kompos dapat di olah menjadi biogas yang akan membantu masyarakat," terang Sunaryo mewakili pihak desa.

Dedi Maryanto selaku ketua pelaksana mengatakan acara ini dilaksanakan selama tiga hari, 13-15 Desember 2017. Untuk pemateri pihak panitia mendatangkan Fatah Yasin yang sudah berpengalaman di penvolahan kotoran ternak.

"Banyaknya kotoran ternak menjadi alasan kenapa pelatihan ini diselenggarakan, agar para peternak dapat mengolah kotoran tersebut," ungkap Dedi ketika dikonfirmasi.(tym)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Kursus Desain Grafis Jakarta, Depok, Tangerang

    You did inspire me with your writings it did gives me a lot of incredible ideas ...

    View Article
  • kue ulang tahun jakarta¬†

    Keren acaranya. Semoga dengan acara tersebut, bukan cuman menghibur, tapi memotivasi ...

    View Article
  • Cake Shop Jakarta

    Wah, keren. Semoga semakin sering lomba memasak ini diadakan. Kalau perlu bervariasi, ...

    View Article
  • aplikasi penjualan

    Apa yang dilakukan oleh dinas ketenagekerjaan LAMTIM dengan mengadakan pelatihan ...

    View Article