Demi Jaga Kebugaran, SD N 2 Jepara Galakan Senam Rutin Jum’at Pagi

Oleh TIM REDAKSI 30 Sep 2017, 15:18:14 WIBPendidikan

Demi Jaga Kebugaran, SD N 2 Jepara Galakan Senam Rutin Jum’at Pagi

Para siswa sedang melakukan senam rutinan hari Jumat (22/09)


Simaknews.com, Way Jepara - Jumat 22 September 2017, senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang sangat perlu diadakan secara rutin untuk menjaga kesegaran jasmani guru, karyawan dan khususnya para siswa-siswi di sekolah dan merupakan salah satu aktivitas jasmani yang efektif guna membantu pertumbuhan dan perkembangan mereka. Dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani seluruh siswa SD N 2 Jepara rajin mengikuti kegiatan senam rutinan setiap hari Jumat di halaman sekolah sekitar pukul 07.00 sampai 08.00 pagi.

Dalam kegiatan ini Ibu Suharti, S.Pd., MM, selaku kepala sekolah SD Negri 2 Jepara mengaku sangat bangga sekali kepada para siswa siswi serta para guru yang bersemangat dan giat setiap hari jumat,guna mengikuti kegiatan senam kesegaran jasmani ini. “Gerakan-gerakan pada senam pagi selain melatih otot-otot pada tubuh juga melatih gerakan motorik pada anak. Dengan gerakan motorik yang terlatih, diharapkan anak, dalam hal ini siwa dapat lebih terampil dan kreatif dalam melakukan aktifitas sekolah sehari-hari,” imbuhnya.

Para siswa beserta guru melakukan senam pagi. Kegiatan ini rutin dilakukan agar siswa menjadi lebih bersemangt dan memiliki kebugaran saat mengikuti pelajaran, serta siswa dapat berkembang dan tidak jenuh saat proses belajar dan merangsang kecerdasan otak bagi para siswa.

"Saya bangga kepada semangat para siswa di saat mengikuti kegiatan senam ini. Para siswa akan paham betapa pentingnya arti kesehatan, selain itu juga antusias siswa terlihat ketika mengikuti pelajaran olah raga, selain itu sinar matahari pagi juga bagus bagi siswa karena kandungan vitamin D alaminya. Jika siswa sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi mereka akan meningkat dan memudahkan mereka untuk menangkap pelajaran yang diberikan oleh guru di dalam kelas" kata Bapak Beni Setiawan, S.Pd selaku tenaga pengajar Penjaskes. (Puji Siswanto/Way Jepara)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Alat Tukang Kayu

    Biasanya kalau di desa itu masih banyak kayu-kayu berkualitas untuk dijadikan produk ...

    View Article
  • Toko Bunga

    Sebetulnya pasti masih banyak tempat yang bisa dieksplor di lampung selain tamannya, ...

    View Article
  • paper writing service review

    Wonderful article, a bunch of high-quality material. I’m going to point out to my ...

    View Article
  • Atap Rumah

    Semoga segera terealisasi nih janji dari Dinsos. Tapi pembangunan / rehap rumahnya ...

    View Article