Chusnunia Hadiri Serunya Acara Festival Tangkap Ikan 

Oleh TIM REDAKSI 20 Sep 2018, 15:20:39 WIBWisata

Chusnunia Hadiri Serunya Acara Festival Tangkap Ikan 


Purbolinggo,(simaknews.com) - Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim secara resmi membuka Festival tangkap ikan yang di selenggarakan di Obyek Wisata Embung Tirta Kesuma, Desa Tanjung Kesuma Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur,(20/9/2018).

Turut hadir dalam acara, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan David Arisandy, Sekretaris Dinas Pariwisata Estuning Wariani, serta Forkopimcam Purbolinggo.

Mbak Nunik sapaan akrab nya secara khusus memberikan apresiasi kepada pemuda Tanjung Kesuma yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata, disela-sela mengisi sambutanya, beliau juga mengatakan bahwa dibutuhkan kekompakan serta kerja sama tim yang solid demi tercapainya sebuah destinasi Wisata Desa.

"Bermula dari kebaikan untuk Desa dan untuk kebaikan Lampung Timur secara keseluruhan, dengan mengucap Bismillah Festival Tangkap ikan di Obyek Wisata Embung Tirta Kesuma ini saya nyatakan dibuka" demikian sambutnya yang diiringi oleh gemuruh tepuk tangan pengunjung yang memadati lokasi acara Festival.

Usai memberikan sambutan, Chusnunia  melanjutkan dengan menebar 40 kg ikan jenis Nila ke dalam embung, kemudian para peserta yang mengikuti perlombaan tangkap ikan beramai ramai berhamburan untuk menangkap ikan tersebut, bagi pertama kali yang berhasil menagkap ikan akan mendapat dorprize langsung dari sang Bupati cantik itu.

Nur Yamin (40th) salah satu warga yang ikut menyaksikan Festival tangkap ikan mengatakan "saya sangat senang sekali dengan kegiatan Festival seperti ini selain ramai juga memberikan hiburan tersendiri bagi saya dan warga lainnya"ujarnya.

Meskipun suasana seperti akan hujan namun warga tetap antusias menyaksikan kegiatan rangkaian Festival hingga usai, selain tangkap ikan rangkaian Festival juga diisi oleh beberapa kegiatan lainnya seperti lomba tumpeng, bakar ikan hasil tangkapan, juga pameran alat-alat tangkap ikan tradisional. (Red)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Alanodoro

    [url=https://cialis20forsale.com/]cialis 20 mg best price[/url] ...

    View Article
  • JeffreyGed

    [url=http://cephalexin2018.icu]can cephalexin make you nauseous[/url] <a ...

    View Article
  • bsfhLieni

    [url=http://canadadrugsonlinewxwe.com/]canadian pharmacy king[/url] buy discount viagra ...

    View Article
  • Judyodoro

    [url=https://valtrexcost.com/]valtrex[/url] ...

    View Article