Chusnunia Hadiri Kemeriahan HUT Desa Mandalasari Yang Ke 55

Oleh TIM REDAKSI 01 Sep 2018, 10:47:19 WIBWisata

Chusnunia Hadiri Kemeriahan HUT Desa Mandalasari Yang Ke 55

Chusnunia membuka puncak HUT Desa Mandalasari Yang Ke 55 sekaligus Agenda Festival Tani Makmur


Mataram Baru,(Simaknews.com)-Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 55 desa Mandalasari Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur, di meriahkan  bersamaan dengan agenda Festival Pemkab bertajuk Pertanian di desa Mandalasari.

Hadir Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Kadis Pariwisata Almaturidi, Camat Mataram Baru Siswanto, Kapolsek Mataram Baru Iptu Slamet Riyadi, beserta forkopimcam dan puluhan ribu warga yang ikut memeriahkan.

Festival Desa yang bertemakan "Festival Tani Makmur" yang di adakan tersebut masuk dalam jadwal agenda 101 Festival Kabupaten Lampung Timur dengan berbagai pagelaran karya hasil pertanian, pertunjukan kebudayaan dan seni maupun perlombaan bagi warga desa Mandalasari.

Kemeriahan festival ini langsung di buka dengan pemukulan Gong oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim yang menandai puncak acara tersebut, yang di barengi dengan arak arakan pawai karnaval yang bertempat di Lapangan desa Mandalasari, 31/8/2018.

Dalam sambutanya Mbak Nunik sapaan akrabnya, mengharapkan bahwa dengan adanya 101 Festival ini dapat menggerakan roda untuk meningkatkan perekonomian di seluruh desa, dan melalui berbagai kegiatan kegiatan dengan cara selalu bersama bergotong royong dalam mencapai pembangunan di Lampung Timur, dan berpesan untuk selalu menjaga kerukunan dari perpecahan.

"Festival 101 di Lampung Timur ini saya harap bisa menjadi daya saing untuk peningkatan perekonomian di setiap desa, agar semua desa bisa menunjukan kemampuan sesuai bidang yang ada" kata Chusnunia.

Dalam acara tersebut Bupati Chusnunia, yang juga merupakan Wakil Gubernur terpilih berkenan meninjau stand pameran berbagai hasil pertanian warga desa Mandalasari yang di antaranya karya bibit padi kelompok tani, UMKM warga, dan menyempatkan bertanam padi secara simbolis di salah satu persawahan warga sebagai simbol di mulainya musim tanam padi di desa Mandalasari.

"Kami ucapkan banyak terimakasih atas partisipasi warga, instansi kecamatan maupun instansi terkait yang bersama sama memberikan sumbangsihnya atas kesuksesan terselenggaranya acara ini"jelas Edi Rusmawan Kades Mandalasari mengatakan kepada tim peliput atas kemeriahan acara Festival dan HUt desanya.(Fina)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Alanodoro

    [url=https://cialis20forsale.com/]cialis 20 mg best price[/url] ...

    View Article
  • JeffreyGed

    [url=http://cephalexin2018.icu]can cephalexin make you nauseous[/url] <a ...

    View Article
  • bsfhLieni

    [url=http://canadadrugsonlinewxwe.com/]canadian pharmacy king[/url] buy discount viagra ...

    View Article
  • Judyodoro

    [url=https://valtrexcost.com/]valtrex[/url] ...

    View Article