Brigif 3 Marinir Adakan Family Gathering di Taman Nasional Way Kambas

Oleh Tedi 02 Mei 2017, 09:29:47 WIBWisata

Brigif 3 Marinir Adakan Family Gathering   di Taman Nasional Way Kambas

Bupati Lampung Timur Chusnunia dan Brigif 3 Marinir di Way Kambas


SIMAKNEWS.COM, Taman Nasional  Way Kambas merupakan Taman Wisata yang ada di daerah Lampung Timur tepatnya di Kecamatan Labuhan Ratu, dengan ikon Gajah dan Badak sumatera yang sudah mendunia. Way Kambas sendiri sudah menjadi destinasi wisata untuk wisatawan domestik maupun manca negara.
Pada Sabtu (29/4) kemarin Brigif 3 Marinir jabung berkunjung ke Taman Nasional Way Kambas dalam rangka Family Gathering yang dihadiri juga oleh Bupati Lampung Timur dan Kadis TN Way Kambas.
Dalam Kunjungannya, Kolonel Marinir Hermanto mengungkapkan bahwa kunjungannya kali ini adalah murni dalam mengisi liburan untuk keluarga besar Brigif 3 marinir.
Saya sangat tertarik dengan  promosi TN Way Kambas oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia chalim di berbagai kesempatan sehingga untuk acara kali ini memang sengaja ditempatkan di Way Kambas ini," ungkap Kolomel Hermanto.
Beliau juga mengatakan tidak menyesal datang ke Taman Nasional Way kambas karena sangat sejuk sebagai  aset Lampung Timur yang harus diekspos lebih luas karena hutan di Way Kambas ini masih alami.
"Saya juga mengharapkan TN Way Kambas dapat menjadi ikon utama di Lampung Timur dan menjadi pilihan para wisatawa untuk mengisi liburan dan dapat meningkatkan kesiapan dan kesigapan dalam menerima pengunjung yang datang dengan lebih baik lagi" tutur beliau.
Selain sebagai Pusat Konservasi Gajah, TN Way Kambas juga sudah menjadi ASEAN Heritage Park (Taman Warisan Dunia) yang diresmikan pada Juli 2016 lalu maka beliau mengharapkan kepada semua pihak untuk lebih giat mengekspose Taman Nasional Way kambas.  Taman Konservasi ini selain sebagai tempat wisata juga sebagai tempat pendidikan lingkungan bagi pelajar di Indonesia.
Pemerintah Daerah juga telah berupaya mempermudah pengunjung dengan mengadakan Bus Way yang langsung menuju ke TN  Way Kambas dan masuk ke Pusat Konservasi Gajah (PKG) dari  arah Terminal Rajabasa Bandar Lampung.
"Kedepannya saya akan mengajak seluruh anggota Brigif 3 ke Way Kambas dalam Family Gathering selanjutnya dan mungkin bisa ribuan yang hadir" ungkap Hermanto dengan sedikit tawa.
Beliau mengungkapkan akan ikut membantu dalam mengekspose Taman Nasional Way Kambas agar menjadi tujuan wisata utama bagi para wisatawan.
Setelah menyerahkan cindera mata kepihak TN Way kambas di PKG, rombongan Brigif 3 Marinir melanjutkan perjalan ke Suaka Rhino Sumateras (SRS) dan Suaka Way Kambas untuk melihat hutan alami yang tidak semua orang dapat berkunjung.(sn/dian)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • International School in Jakarta

    Kalau di sekolah internasional kami, persiapan Jambore se Jakarta juga sama matangnya ...

    View Article
  • sekolah terbaik di Bandung

    Wah, saya terinspirasi dengan berita ini. Semoga ditempat saya mengajar, di salah satu ...

    View Article
  • assignment writing help

    The card that you share in this article is looking so wonderful and full of ...

    View Article
  • essay writing help

    There are some of the best reasons of the moving thing. There are some of the ...

    View Article