BAZNAS Bagikan Bansos Paket Sembako Ke Warga

Oleh TIM REDAKSI 27 Des 2017, 22:56:48 WIBDaerah

BAZNAS Bagikan Bansos Paket Sembako Ke Warga

BAZNAS Bagikan Bansos Paket Sembako Ke Warga di Bandar Sribhawono.


SIMAKNEWS.COM, Bandar Sribhawono - Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung Timur hari Selasa 26/12/2017 bertempat di masjid AL HUDA desa Srimenanti Kecamatan Bandar Sribhawono salurkan bantuan sosial nya berupa paket sembako kepada 250 fakir miskin dan16 anak yatim piatu, acara ini di hadiri H. Solihin Panji selaku perwakilan dari kementrian agama kabupaten Lampung Timur, H. Arif Sakirun sebagai Ketua BAZNAS kabupaten Lampung Timur , Guntur Saputra ketua unit pengumpul zakat regional dan juga tokoh tokoh agama sekitarnya.

Baznas adalah sebuah lembaga negara non pemerintah yang di buat berdasarkan undang undang no 23 tahun 2011 dan secara resmi di kabupaten Lampung Timur Baznas di resmikan pelantikan kepengurusannya bulan Februari 2016.

"Marilah kita sama sama mensosialisasikan kesadaran akan  membayar zakat agar umat islam ini bisa tumbuh menjadai umat yang kuat secara ekonomi , pendidikan, sehat jasmani dan rohani," tutur H. Arif Sakirun tentang penjelasan pentingnya dan besarnya akan manfaat dari sebuah zakat ini selain hanya membantu kepada kaum tak mampu

"Insya alloh dengan pengelolaan dan manajemen yang baik di tambah dengan kesadaran penuh dari masyarakat akan pentingnya zakat, hal ini akan sangat besar manfaatnya," tambahnya.

Dan kemudian secara simbolis membagikan 150 paket sembako kepada fakir miskin dan anak yatim piatu yang bisa hadir di lokasi acara, dan sisanya sekitar 100 paket lainya harus di bagikan ke lokasi warga yang sudah terdata yang diantaranya adalah di desa desa di 3 kecamatan yaitu bandar sribhawono, Labuhan Maringgai dan Mataram Baru di karenakan karena kondisi dan keadaan penerima bansos tersebut.

"Semoga kegiatan ini bisa berkesinambungan karena banyak sekali saudara saudara kita yang masih belum bisa tercakup untuk mendapatkan bantuan ini," harap Guntur Saputra selaku UPZ regional menjelaskan kepada tim peliput.

"Dan bagi warga yang tidak bisa berkumpul dalam acara ini tim relawan akan secara sukarela mendatangi ke tempat tempat warga yang sudah terdata untuk mendapatkan haknya untuk bansos ini," tambahnya.

"Kami ikhlas kok pak walaupun sampai kehujananpun yang penting hak mereka ini bisa di terima dan dirasakan," ungkap Vina salah satu pengurus dan relawan Baznas dari kecamatan Mataram Baru yang saat itu juga bersama sama dengan timnya mengunjungi sekaligus menyerahkan bansos tersebut pada warga di penjuru 3 kecamatan yang sudah terdata sebelumnya. (Andono)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Jasa Bangun Rumah

    Infonya sangat berguna bagi kami, Thank you. https://jasaseo.website | ...

    View Article
  • Poe Dameron The Last Jedi Jacket

    Thanks a lot for the kind of perfect topic I have not a lot of information about ...

    View Article
  • Eka octalia

    Thanks Simaknews.com .. semakin Jaya ...

    View Article
  • Justice League Jacket in Cheap Price

    Thanks for sharing this wonderful information. I definitely need to inform you that I ...

    View Article