“Jumpalitan”, Program Unik Pelayanan Kesehatan Puskesmas Sukadana

Oleh Tedi 26 Sep 2017, 02:14:17 WIBKesehatan

“Jumpalitan”, Program Unik Pelayanan Kesehatan Puskesmas Sukadana

Jumpalitan, Program kesehatan yang dilakukan oleh puskesmas Sukadana


Simaknews.com, Sukadana – Salah satu program yang diusung Pemkab Lam Tim dibidang kesehatan adalah upaya untuk menciptakan masyarakat yang hidup  sehat dan sejahtera. Pemerintah berupaya untuk mendorong lembaga kesehatan, seperti puskesmas agar lebih meningkatkan pelayananya kepada masyarakat. Dan hal itu telah direspon baik.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran UPTD Puskesmas Sukadana, dalam kaitanya  mensukseskan program tersebut, mereka menggalakkan kegiatan dengan nama “Jumat Sehat” atau masyarakat menyebutnya dengan  “Jumpalitan” (Jumat Padat Tilik Kesehatan).

Program Jum’at Sehat / Jumpalitan merupakan aksi jemput bola yang dilakukan oleh pihak puskesmas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan mengunjungi Masjid-Masjid. Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah shalat jum’at. Jikad di Kecamatan Sukadana, maka yang menjadi target adalah Masjid-masjid yang ada pada wilayah Kecamatan Sukadan.

Hal ini terbukti dari hasil liputan oleh tim medsos kominfo, UPTD Puskesmas Sukadna telah menyambangi Masjid  Darul Salam,Desa Mataram Marga Kec.Sukadana dan Masjid Al-Hidayah Desa Negara Nabung Kec.Sukadana untuk memberikan pelayanan kesehatan, Jum’at (22/09)

Kepala UPTD PKM Sukadana Dr.Satya Purna Nugraha menyampaikan “ kegiatan ini adalah salah satu bentuk dukungan program pemerintah untuk menciptakan, menjaga serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya menjaga kesehatan” ujarnya.

Selain itu Dr.Satya juga menyampaikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan ini berupa pemeriksaan Fisik, Pemeriksaan Laboratorium, serta Penyuluhan Kesehatan agar masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan dan semua kegiatan ini dberikan secara sukarela atau Gratis demi masyarakat sejahtera.

kegiatan tersebut sangat diapresiasi oleh masayrakat setempat, karna mereka bisa memperoleh pelayanan secara gratis tanpa baiaya secara maksimal dan juga berkat kegiatan tersebut masayarakat mampu lebih memahami pentingnya menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan agar tetap terjaganya lingkungan bersih dan masyarakt sehat. (Angga)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Puaskah anda terhadap Pembangunan Lampung timur saat ini?
  masih perlu banyak pembenahan
  puas
  Tidak Puas
  sangat tidak Puas
  Tidak Tau

Komentar Terakhir

  • Alat Tukang Kayu

    Biasanya kalau di desa itu masih banyak kayu-kayu berkualitas untuk dijadikan produk ...

    View Article
  • Toko Bunga

    Sebetulnya pasti masih banyak tempat yang bisa dieksplor di lampung selain tamannya, ...

    View Article
  • paper writing service review

    Wonderful article, a bunch of high-quality material. I’m going to point out to my ...

    View Article
  • Atap Rumah

    Semoga segera terealisasi nih janji dari Dinsos. Tapi pembangunan / rehap rumahnya ...

    View Article